Pemerintah Desa Labbo Laksanakan BIMTEK Pengelolaan Website Desa

Bantaeng, Aliefmedia.com – Pemerintah Desa Labbo melaksanakan Bimtek pengelolaan website Desa.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula kantor desa labbo kecamatan Tompobulu Kabupaten Bantaeng, Rabu (13/01/2020) dengan dihadiri lebih dari 20 peserta dari kalangan pemuda dan pemudi Desa labbo.

Pemanfaatan Website Desa di maksudkan guna memberikan pelayanan publik dan manajemen informasi desa.

Kepala Desa Labbo, Sirajuddin, S,Ag
Menyampaikan kalau website desa labbo sudah lama ada. Namun belum terkelola dengan baik. Maka dari itu saya selaku pemerintah desa mengambil inisiatif untuk mengadakan Bimtek pengelolaan website dengan mengajak kepada pemuda desa labbo untuk berkolaborasi dalam mengelola website desa sebagai sarana informasi publik, sehingga masyarakat bisa mengakses informasi yang ada, baik informasi pendidikan, sosial budaya, wisata, keagamaan, politik, potensi desa, kesehatan dan lain sebagainya.

Sememtara itu, Rudi Rustan sebagai pemateri mengatakan kalau website desa merupakan sebuah situs resmi sebagai media informasi yang berbasis data.

“Website desa merupakan sebuah situs resmi yang harus dikelola dengan baik oleh pemerintah desa di era 4.0 sekarang yang juga Sebagai media sarana informasi desa yang berbasis data” Ungkapnya.

Rudi Rustan yang akrab disapa Rudi juga memberikan bimbingan pengenalan website dan juga bagaimana pengelolaan website desa dengan baik supaya bisa digunakan secara maksimal. Karena dengan dikelolanya website desa, maka informasi desa terbuka untuk masyarakat dan juga website desa bisa digunakan sebagai motor publikasi desa dalam mempromosikan inovasi-inovasi yang ada didesa labbo. ujarnya (Jf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.