Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan Laksanakan Pelatihan Penguatan Informasi Penanggulangan Bencana 2020

Makassar, Aliefmedia.com – Pelatihan penguatan informasi penanggulangan Bencana 2020 oleh Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan yang dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 4 sampai 6 Maret 2020 di Hotel Almadera jl .Somba Opu Makassar.

Kegiatan ini tujuan untuk memberikan pengetahuan tentang pengurangan resiko bencana dan meningkatkan kesiapsiagaan dan mitigasi dalam menghadapi kemungkinan bencana Termasuk Pelatihan dasar bagi petugas PSKBA dalam menghadapi kemungkinan terjadinya Bencana.

Kemudian memberikan pengetahuan dasar tentang operasi tanggap bencana pada bidang pelayanan perlindungan sosial.

Kepala Bidang Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Kasmin.S.Pi.M.A.P, selaku ketua Panitia penyelenggara Pelatihan Penguatan Informasi Penanggulangan Bencana Dinas Sosial Provinsi sulawesi selatan dalam laporannya mengatakan bahwa ” Yang Pertama adalah Tugas perlindungan sosial yang memiliki kepedulian yang aktif terhadap penanggulangan bencana, yang kedua terciptanya kesiapan dan mitigasi dalam menghadapi kemungkinan terjadinya Bencana.

Lanjut kata Kasmin bahwa kegiatan ini diikuti 2 orang peserta terdiri dari 1 Orang Tagana dan 1 Orang Kepala Seksi Perlindungan Sosial kabupaten Kota sebanyak 50 orang peserta. Ungkapnya

Di tempat yang sama Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi selatan, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat penting bagi petugas perlindungan sosial korban bencana alam,karena itu ,saya berharap agar para peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan sebagai bekal pengetahuan dan menambah wawasan dalam menangani mitigasi penanggulangan Bencana.

Adapun Pemateri dalam kegiatan ini adalah yang petugas dinas sosial provinsi Sulawesi Selatan, Kementerian Sosial RI, BPBD,BMKG, akademisi dan praktisi. (Abdsyam )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.