Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan Kab. Jeneponto Laksanakan Kapasitas implementasi K13 Tingkat PAUD se Kab.Jeneponto.

Jeneponto,Aliefmedianews.com-Baru baru ini Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto laksana kan pelatihan Kapasitas Implementasi Kurikulum Tahun 2013 khusus bagi para Kepala PAUD dan Pengawas PAUD/TK se kabupaten Jeneponto yang dilaksanakan mulai dari tanggal 10-12 juli 2019.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Dirjend PAUD dan Direktorat Dikdas RI DR.Hasbi, MPd dan sejumlah petinggi dilingkup Dikbud Jeneponto.

Kadis Dikbud Jeneponto Nur Alam dalam sambutannya mengatakan
“Kedepan program PAUD itu setiap Dusun ada PAUD sehingga Anak Usia 6-7 tahun itu wajib miliki Ijazah PAUD Kepala Sekolah Dasar itu tidak boleh terima Murid Baru kalau tidak memiliki Ijazah PAUD.”

Kalau kita mau merubah masa depan bangsa yang lebih baik,maka kita harus perhatikan pendidikan Anak Usia Dini.Dan ini sesuai dengan Permendiknas no.137″bahwa pendidikan dasar wajib dimulai dari pendidikan Anak Usia Dini” ungkapnya

Adapun Pemateri mereka dari Direktorat PAUD
RI.Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman secara ilmiyah dan sistimatik kepada seluruh peserta sebagai pengelolah Pendidikan Anak Usia Dini di Kabupaten Jeneponto, ungkap Hasbi.

Nama kegiatan peningkatan kapasitas implementasi kurikulum 2013 pendidikan Usia Dini tingkat kabupaten jeneponto yang di buka oleh bapak kadis pendidikan kab. Jeneponto, turut hadir membawa sambutan bapak dirjen paud dan dikmas (DR. Hasbi, MPd) dan beberapa orang pemateri dari direktorat paud, peserta berasal dari kalangan pengawas, penilik, kepala sekolah dan guru paud sebanyak 80 Orang yang di laksanakan sejak hari rabu sampai hari jumat yang bertempat di gedung guru dinas pendidikan jeneponto
(R.Ķŕ.Tinggi)