SMPN 5 Turatea Buka PPDB,Secara Online Fasilitas Tahun Ajaran 2020/2021.

Jeneponto, Aliefmedia.com – SMPN 5 Turatea Kec. Turatea Kab. Jeneponto Sulawesi-Selatan yang di nahkodai oleh Agussalim Rusli, bukan suatu penghalang di dalam melaksanakan segala aktivitas yang ada pada Sekolah yang dipimpinnya.

Momen penting ini sebagai ajang penentuan kelulusan Siswanya adalah pelaksanaan Ujian Sekolah (US) pasca dihapusnya Ujian Sekolah Berbasis Komputer (UNBK),dan pengganti penentuan kelulusan yaitu hanya US.

Pelaksanaan US pada tanggal 13 s/d 17 April 2020 lalu, selama 5 hari secara online berjalan lancar,aman dan sukses.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala SMPN 5 Turatea, Agussalim Rusli alias Agus Munte kepada media ini tadi siang, Minggu (10/05).

Dikatakan bahwa pihaknya sementara melaksanakan kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2020-2021 yang pendaftarannya dilakukan secara online dan manual dalam bentuk skala kecil artinya tetap ada manual, tapi karena pandemi covid kita melaksanakan petunjuk protokol kesehatan penanganan covid-19 dengan cara calon Siswa disebar dalam jumlah kecil yang akan disebar di masing-masing Panitia Penerimaan Siswa baru SMPN 5 Turatea kemudian setiap calon Siswa dan Panitia harus memakai masker dan handsanitizer serta harus Physical distancing.

“Namun kita tetap dominan cara penerimaannya melalui pendaftaran online untuk lebih mengantisipasi penularan covid19 ‘penerimaan Siswa Baru di SMPN 5 Turatea lewat online” jelas Agus Munte

Pada bagian lain, Agussalim Spd menjelaskan Penerimaan Siswa Baru dijadwalkan mulai 25 April lalu hingga akhir Bulan Mei 2020 dan kalau belum memungkinkan akibat covid-19, sewaktu waktu dapat berubah diperpanjang jadwal penerimaan PPDB nantinya.

Untuk quota (jumlah yang akan diterina) Siswa baru sebanyak 60 orang Siswa dan maksimal 90 orang dengan estimasi ruang belajar (RKB) 3 ruang belajar untuk kelas VII a – VII c.

“Kami juga siapkan baju seragam putih biru plus topi dan dasi serta pakaian kaos olahraga seragam dan buku tulisnya dan yang paling spectakuler adalah siswa dimanjakan dengan kendaraan roda 4 selama mereka bersekolah di SMPN 5 Turatea,”kata Agus Munte (Abd. Syam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.