Bertepatan Hari Bhayangkara, Kasat Lantas Polres Jeneponto Terbitkan SIM Gratis

Jeneponto, Aliefmedia.com – Kasat Lantas Polres Jeneponto bekerjasama pihak Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Jeneponto akan menyelenggarakan penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis bagi masyarakat yang lahir pada tanggal 1 juli

Kegiatan tersebut diatas, bertepatan dengan hari Bhayangkara Kepolisian Republik Indonesia ke – 74 tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 1 Juli. Hal ini disampai kan oleh Kasat Lantas Polres Jeneponto AKP. Muh. Tamrin, Kamis (11/6/2020) diruang kerjanya siang tadi.

Tidak semua warga Jeneponto mendapatkan SIM Gratis, melainkan ada syarat yang harus di penuhi. SIM Gratis dimaksud oleh Kasat Lantas adalah SIM golongan C baru dan Perpanjangan, jelas kata AKP. Muh. Tamrin.

Layanan SIM gratis ini hanya berlaku bagi warga masyarakat Jeneponto yang lahir tepat tanggal 1 Juli serta berumur minimal 17 tahun.

Dia menambahkan bahwa selain lahir pada tanggal 1 Juli, Kasat Lantas Polres jeneponto juga wajib mengikuti mekanisme penerbitan SIM.

Kegiatan tersebut kita akan laksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia pada tanggal 26 Juni 2020 mendatang. Untuk Polda Sulsel 1000 penerbitan SIM secara gratis.

“Saya himbau kepada setiap pemohon yang akan melakukan pengurusan SIM di Polres Jeneponto,agar tetap mempedomani protokol Kesehatan dalam rangka upaya pencegahan penyebaran virus Corona”, Tutupnya. (Bausad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.