Pemerintah Desa Kayu Loe Serahkan Bantuan BLT DD Tahap Ke II

Bantaeng, Aliefmedia.com – Pemerintah Desa Kayu Loe Kec.Bantaeng Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan melaksanakan Penyaluran Bantuan lansung tunai (BLT-DD), kepada 70 Orang Kepala Keluarga (KK ) tahap ke II, di Aula kantor Desa Kayu loe Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng Kamis, (11/6/2020).

Hadir dalam kegiatan penyerahan BLT DD tahap ke 2, Kepala Desa kayu loe, Hamsah, kepala Bidang Pemerintahan Desa, Dinas PMD Kab. Bantaeng, Kamaruddin, perwakilan dari Inspektorat Kab. Bantaeng, Mahmud, Gaffar, Camat Bantaeng A.Candra serta unsur aparat Desa Kayu Loe, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, serta pendamping Desa.

Kepala Penerintah Kecamatan Bantaeng A.Candra menyerahkan BLT DD secara simbolis kepada warga penerima BLT DD.

Di tempat yang sama Kabid PMD Kamiruddin juga menyerahkan Bantuan BLT DD secara simbolis.

Kepala Desa Kayu Loe Hamsah dalam sambutannya mengatakan bahwa Dana BLT-Dana Desa Kayu loe, sebanyak 70 KK/Orang termasuk data tambahan sebanyak 10 KK yang tidak terkaper pada Bantuan sosial PKH, BPNT, BST.

Lanjut kata Hamsah, Bantuan Dana Desa hanya diperuntukkan bagi keluarga yang terdampak pandemi covid-19 serta memenuhi syarat dan layak untuk menerima Bantuan tersebut,tegas Hamsah

Hamsah mengharapkan agar Proses Penyaluran BLT ini dilakukan sesuai protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak, pakai masker dan cuci tangan dengan hand sanitizer yang disiapkan panitia gugus pencegahan covid-19 Desa Kayu loe. kata Hamsah.

Camat Bantaeng A.Candra, mengapresiasi pemerintah Desa Kayu Loe dalam melaksanakan penyerahan BLT DD tahap ke 2 ini, dapar berjalan lancara sebagaimana harapan kita semua.

Pada kesempatan itu , Kabid PMD Kamiruddin, berharap agar masyarakat Desa kayu loe, dalam kondisi sekarang ini, dapat menggunakan dana stimulus yang di kucurkan oleh pemerintah melalui BLT Dana Desa,

Lanjut kata Kamiruddin, bahwa Bantuan ini hanya untuk memenuhi kebutuhan keluarga khususnya kebutuhan pokok.” jelas Kamiruddin

Adapun Jumlah Penerima Program PKH dan BPNT di Desa kayu loe sebanyak 272 KK, BST 74 KK dari 522 Kepala keluarga se-desa kayu loe. (Ramli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.