Bupati Bantaeng, Ilham Azikin Menyebut New Normal Sebagai “Kebaikan Baru”

Bantaeng, Aliefmedia.com – Bupati Bantaeng Harapkan Lomba Inovasi Covid-19 Jadi Penanda Kebaikan Baru

Ilham Azikin berharap agar keikutsertaan Bantaeng dalam Lomba Covid-19 yang dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri dapat menjadi penanda Kebaikan Baru bagi Pemerintah dan Masyarakat Bantaeng.

Hal ini disampaikan dalam rapat koordinasi Persiapan Lomba Covid-19 di mana Kabupaten Bantaeng mengikutkan 7 Video Inovasi pada 7 Sektor, yakni : 1) Sektor Pasar Tradisional; 2) Sektor Pasar Pasar Modern; 3) Sektor Transportasi; 4) Sektor Restoran; 5) Sektor Hotel; 6) Sektor Tempat Wisata; dan 7) Sektor Transportasi Umum.

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menyebut New Normal sebagai “Kebaikan Baru”. Menurutnya dalam rapat koordinasi Lomba Inovasi (5/6/2020) bulan kemarin, bahwa Kebaikan Baru yang dimaksud adalah sebuah tradisi transisi menuju normalisasi. “Kebaikan baru akan menyulam rasa kemanusiaan kita. Kebaikan baru menuju kehidupan bermasyarakat yang lebih sehat lebih maju dan lebih baik,” ungkapnya.

Ketujuh video tersebut dibuat oleh Tim Kreatif yang dikoordinir oleh Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Bantaeng. Sementara untuk pengembangan ide inovasi, dikoordinir oleh masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis yang membidangi.

Koordinator Lomba Inovasi Bantaeng, Dimyati Nompa yang juga adalah Kepala Bappeda Bantaeng, menyampaikan bahwa lomba inovasi Covid-19 diselenggarakan dengan tema “Penyiapan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19”. Lomba diselenggarakan mulai tanggal 2 sampai dengan 15 Juni 2020 yang dibagi 3 Klaster yaitu tingkat Provinsi, Tingkat Kabupaten dan Tingkat Kota.ucapnya (Jf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.