Peduli Lingkungan, Pemdes Bontosunggu kerja bakti bersama Warga.

BULUKUMBA, Aliefmedia.com – Dalam rangka menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan di tengah pandemi covid-19, warga Desa Bontosunggu Kecamatan Gantarang , Kabupaten Bulukumba , melakukan kerja bakti memangkas dan membersihkan saluran air sepanjang jalan, Jumat (17/07/2020) pagi.

Kerja bakti ini dilakukan secara bersamaan di 4 dusun yang ada di desa Bontosunggu dengan melibatkan warga masyarakat, kepala dusun, tokoh masyarakat, kader desa, serta seluruh staf dan pegawai kantor desa.

“Salah satu syarat dalam memutus penyebaran mata rantai covid-19 ialah dengan cara menjaga kebersihan, termasuk juga kebersihan lingkungan, untuk itulah kami melakukan kerja bakti,” kata Kepala Desa Bontosunggu H. Palalloi.

Untuk lebih menyukseskan kerja bakti bersih-bersih lingkungan kali ini, H. Palalloi juga mengundang para warga penerima program bantuan pemerintah yang disalurkan pada masa pandemi untuk ikut terlibat.

“Kami juga mengundang warga yang mendapat bantuan, seperti Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos, untuk ikut bekerja bakti, tapi Alhamdulillah tadi di lapangan saya perhatikan, bukan cuma penerima bantuan yang ikut, bahkan warga yang lainnya juga banyak yang ikut kerja bakti,” imbuhnya.

Purnawirawan TNI AD ini mengaku, sejak menjabat sebagai Kepala Desa Bontosunggu, telah rutin melakukan kegiatan kerja bakti di desa tersebut.

“Biasanya dua kali dalam sebulan kami lakukan kerja bakti. Alhamdulillah kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan cukup baik, padahal kami hanya mengajak, tidak menyediakan peralatan, jadi yang bapak-bapak bawa sendiri cangkul dan parangnya, ibu-ibu yang bawa sapu dari rumah masing-masing,” tambahnya.(amin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.