Kader IMP Di Minta Tetap Semangat Dalam Pembinaan Program Bangga Kencana

Oleh : MULIYANI.B,S.Sos – Penyuluh KB Desa Tambangan / Lembanna, Jumat (11/12/2020)

Bulukumba, Aliefmedia.com – Kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana ( PPKBD, Sub Ppkbd ) se Desa Tambangan – Lembanna diminta untuk tetap semangat dalam menjalankan tugas pembinaan program PPKBD ditingkat Desa.

Pembinaan itu dalam rangka mendukung program pemerintah yaitu Pembangunan Keluarga dan Keluarga Berencana ( BANGGA KENCANA ).

Hal tersebut disampaikan oleh Muliyani.B,S.Sos, Penyuluh KB Desa Tambangan / Lembanna Kecamatan Kajang pada acara Pembinaan PPKBD dan Sub PPKBD Jumat, 11 Desember 2020.

Dalam keterangannya kepada awak media, Muliyani mengatakan, bahwa jumlah PPKBD dan Sub Ppkbd adalah 16 Orang se Desa Tambangan dan Lembanna.

“Mereka merupakan ujung tombak yang secara sukarela berperan aktif untuk melaksanakan program BANGGA KENCANA di Desa masing masing”, Katanya.

Lanjut kata Muliyani, Para Kader PPKBD dan Sub PPKBD adalah Kader Desa yang mempunyai tugas membantu tersebarnya informasi program BANGGA KENCANA di Desa.

“Secara umum para Kader PPKBD dan Sub PPKBD adalah Kader Desa yang mempunyai tugas membantu tersebarnya informasi program BANGGA KENCANA di Desa dan di Dusun. Sehingga diharapkan program tersebut dapat tepat mencapai sasaran.

Dengan diadakannya pembinaan ini, agar para kader dapat meningkatkan kemampuannya, khususnya terkait program BANGGA KENCANA dan program KB, sehingga apa yang telah didapatkan dapat diteruskan kepada masyarakat dan memberikan manfaat untuk pembangunan keluarga yang lebih sejahtera dan berdaya saing (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.