Bupati Jeneponto Resmi Buka Musda ke I, ABPD tahun 2021

Jeneponto, Aliefmedia.com – Bupati Jeneponto Drs. H. Iksan Iskandar M.Si secara resmi membuka MUSDA Ke-I Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Kabupaten Jeneponto kamis,14/01/2021 diruang pola Panrannuanta kantor Bupati Jeneponto.

Bupati Jeneponto di dampingi wakil Bupati, H.Paris Yasir.SE. turut hadir Kajari, Kapolres, kepala Dinas PMD, Kesbanpol serta Dandim 1425 Jeneponto.

Dalam acara tersebut Bupati Jeneponto memberikan kata sambutan sekaligus membuka secara resmi Musyawarah Daerah Asosiasi Permusyawaratan Desa yang selanjutnya disingkat MUSDA ABPD Ke-I. tahun 2021.

” Diawal tahun 2021 ini banyak sekali informasi yang merangsang kemajuan, salah satunya adalah kabar tentang kegiatan Musda hari ini, saya hadir karena saya yakin insya Allah dengan hadirnya asosiasi Badan Permusyawaratan Desa (ABPD) ini, merupakan cita-cita kita bersama tentang bagaimana mewujudkan kemajuan daerah yang kita cintai ini bisa terwujudkan “Tegas Bupati Jeneponto dalam sambutannya.

Dalam arahannya, Bupati menyampaikan beberapa proyeksi strategis yang harus dilakukan oleh BPD sebagai rekan pemerintah di desa

“Dikesempatan Musda yang berbahagia ini saya ingin menyampaikan bahwa ABPD itu harus menjadi rekan bagi pemerintah desa, BPD dan pemerintah desa harus senantiasa berjalan beriringan dalam mewujudkan pembangunan didesa” kata Iksan Iskandar

Ditempat yang sama Sulaiman Natsir selaku ketua tim perumus Musda Ke-I Asosiasi Permusyawaratan Desa dalam selayang pandang menyampaikan latar belakang, ide dasar serta harapan dibentuknya Asosiasi Permusyawaratan Desa ini

” Musda hari ini seperti mimpi lama yang baru saja terwujud, Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa hadir sebagai cita-cita bersama untuk mewujudkan wadah Komunikasi dan sinergi bagi ABPD Se-kabupaten Jeneponto,” tegasnya

Musda Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa(ABPD) lanjut kata sulaiman Natsir, Yang pertama kegiatan ini diinisiasi sejak oktober 2020 oleh beberapa unsur BPD di beberapa desa, antara lain Ramlawati Alex S. Pd selaku ketua BPD desa Camba-camba, Bahtiar S.Pd selaku ketua BPD desa Balang Baru Tarowang, dan beberapa unsur BPD di desa lain.

Diacara pembukaan Musda juga dihadiri oleh beberapa kepala OPD, Kabag, Unsur Forkopimda dan BPD se-kabupaten Jeneponto dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.(Mansur-Syam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.