Momentum Hari Pers Nasional, Kita Bangun Sinergitas Dengan Insan Pers

Jeneponto, Aliefmedia.com – Kepala Dinas Infokom Kabupaten Jeneponto H.Muhammad Manrancai Sally, S.STP.M.Si, dalam siaran persnya melalui Radio Turatea menyampaikan ucapan selamat Hari Pers Nasional ke-75 tahun 2021.

Momentum peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 harus mampu membakar semangat juang kaum jurnalis dalam rangka memutus penyebaran COVID-19 di kabupaten jeneponto.

Selain itu Kata Dia, bahwa hanya dengan cara berpartisipasi secara aktif dalam menyebarkan pesan optimisme di berbagai lapisan masyarakat.

Karena itu Kata H.M.Manrancai Sally, bahwa dengan Peringatan HPN 2021 kita harus mampu membakar semangat wartawan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,

Menurut dia, pesan optimis, yang disebarkan secara masif dalam beberapa bulan ke depan saat ini merupakan kunci sukses dalam penanganan pandemi.

Dengan cara itu, kita akan menggugah rasa empati masyarakat untuk mengikuti kebijakan yang dirumuskan pemerintah daerah jeneponto dalam mengentaskan wabah global ini secara bersama-sama.

Mengingat, sudah banyak program pemerintah yang telah diberikan kepada seluruh lapisan masyarakat yang terdampak dari wabah global tersebut.

Mulai dengan pemberian berbagai bantuan sosial (bansos) ke masyarakat yang terdampak hingga kebijakan vaksinasi nasional Covid-19 yang dilakukan secara gratis dalam waktu satu tahun ke depan.

“Pemerintah sudah berupaya optimal dalam melakukan berbagai cara penanganan pandemi, termasuk melakukan vaksinasi nasional dan ini kita sudah di lakukan pada saat pencanangan vaksinasi snovac di ruang pola kantor Bupati jeneponto beberapa waktu lalu.

Lebih jauh menjelaskan, partisipasi insan pers harus dimaknai sebagai simbol perjuangan yang dilakukan untuk memenangi perang melawan virus berbahaya tersebut.

Hal ini diperlukan peran aktif dari para wartawan dalam upaya-upaya penanganan Covid-19 yang saat ini telah dilakukan secara kolaboratif antara berbagai pemangku kepentingan sebagai kanal yang akan menyebarkan pesan- pesan optimisme dalam penanganan pandemi saat ini.bebernya. (redaksi)
.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.