Bupati Jeneponto Buka Acara Seleksi STQH ke XXVI

Jeneponto, Aliefmedia.com- Bupati Jeneponto, H.Iksan Iskandar, membuka acara Seleksi Tilawah dan Hadist (STQH) ke-XXVI tingkat Kabupaten Jeneponto tahun 2021 diruang pola Panrannuanta, Selasa 02/03/2021

Kabag Kesra M.Sirajuddin Mamang,SE,MM dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan STQH diikuti 150 peserta se- Kabupaten Jeneponto yang akan diseleksi melalui 3 jenis seleksi, yaitu Tilawah, Tahfis dan Hadist selama 4 hari terhitung mulai selasa 02 maret 2021 sampai dengan jumat 05 maret 2021.

Kabag Kesra menegaskan bahwa komitmen kita untuk mempersiapkan generasi yang siap tampil dalam kompetisi MTQ tingkat provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Sidrap nantinya.

“Kedepannya kita tidak boleh lagi pinjam peserta dari luar daerah, hari ini kita persiapkan generasi terbaik jeneponto untuk mengikuti MTQ tingkat provinsi sulwesi selatan yang akan di selenggarakan di Kabupaten Sidrap,” tegasnya.

STQH tahun ini merupakan yang ke 26 yang dilakukan setiap satu kali dalam dua tahun.

Ditempat yang sama Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar dalam sambutannya mengatakan Seleksi Tilawah dan Hadist (STQH) ke- XXVI tingkat Kabupaten Jeneponto tahun 2021 ini, membutuhkan proses persiapan dan pelaksanaan yang sungguh-sungguh karena dilaksanakan di tengah pandemi covid 19.

“Saya berharap kita mampu berkomitmen serta disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan secara ketat, selamat berkompetisi secara sehat dan sportif semoga melahirkan generasi jeneponto yang smart dimasa-masa yang akan datang,” kata Bupati Jeneponto

Bupati Jeneponto menambahkan bahwa MTQ adalah perhelatan yang sudah merekat di hati masyarakat, karena diselenggarakan secara sistematis rutinitas dan berjenjang mulai dari tingkat Desa hingga ke tingkat Nasional bahkan Internasional, kata Bupati Jeneponto

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Jeneponto, H.Paris Yasir, Dandim 1425, Kepala Biro Kesra Sulawesi Selatan, Dra.Hj.Erniwati Tamrin, Kepala Kemenag Jeneponto H.Saharuddin, para pimpinan Perangkat Daerah, camat se – Kabupaten Jeneponto, dan sejumlah Kabag dan Kabid Humas Jeneponto. (Syam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.