Dua Kelurahan Di Kec. Binamu Target Program KOTAKU

Jeneponto, Aliefmedia.com – Pemerintah Kabupaten Jeneponto melalui Dinas Perumahan pemukiman dan Pertanahan Alfian Arfandy Syam, ST,MT, Ph.D didampingi Sulaeman.S.Aburaera, S.Sos kasi perencanaan pengembangan kawasan pemukiman, melakukan pendampingan dan Sosialisasi pada program KOTAKU (Kota Tanpa Kumuh) ,Rabu 10/3/2021 di Kelurahan Pabiringa dan Kelurahan Sidenre Kecamatan Binamu.

Kadis perumahan pemukiman dan Pertanahan Jeneponto Alfian Arfandy Syam, ST, MT, Ph.D dalam pengantarnya pada acara sosialisasi, bahwa program KOTAKU ini bersumber dari APBN dan telah melakukan survey awal terhadap dua lokasi yang menjadi locus dari program KOTAKU yaitu Kelurahan Pabiringa dan Kelurahan Sidenre.

Kawasan kumuh tersebut berdasarkan SK Bupati Jeneponto No. 299.a/2016. Sebelum dilakukan survey lapangan maka diawali dengan sosialisasi awal dengan kepala lingkungan di dua kelurahan tersebut.

Kadis Disperkimtan juga berharap partisipasi aktif dari masyarakat agar program ini bisa mencapai hasil yang diharapkan.

Jika program tahun ini berhasil maka kemungkinan tahun depan Kabupaten Jeneponto akan mendapatkan program KOTAKU untuk tahun selanjutnya.Tutur Alfian.

Ditempat yang sama Koordinator Kabupaten Program KOTAKU, Nurliah Dg. Jintu menyampaikan, bahwa ada 7 indikator kumuh, sehingga indikator inilah yang akan diatasi agar sebuah kawasan bisa keluar dari status kumuh. bebernya.(Mansur-Syam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.