Presiden RI Joko Widodo Resmikan Sejumlah Proyek Infrastruktur Di Sulsel

Makassar, AMN- Presiden RI Joko Widodo bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma, pukul 06.30 wib tujuan langsung ke Bandara Tana Toraja untuk meresmikan sejumlah proyek Infrastruktur dan sekaligus meninjau langsung kegiatan Vaksinasi Massal di Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis 18/03/2021

Tiba di Bandar Tana Toraja, Presiden RI Joko Widodo meninjau fasilitas terminal Bandara dan langsung meresmikan Bandar Toraja, dilansir dari Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden.

“Tiba di Bandar Toraja, Presiden akan langsung meninjau fasilitas terminal bandara tersebut. Presiden kemudian akan meresmikan Bandara Toraja”, seperti dilansir dari keterangan tertulis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden RI, Kamis 18/03/2021

Di Kabupaten Tana Toraja Orang Nomor Satu Indonesia Joko Widodo menandatangani dua prasasti peresmian, yakni prasasti Bandara Toraja dan prasasti untuk Bandara Pantai di Nusa Tenggara Timur.

Bandar Toraja dibangun di atas perbukitan dengan tiga bukit yang dipangkas untuk membangun bandara landasan bandara sepanjang 2 ribu meter.

Bandar udara tersebut bisa dilintasi pesawat jenis ATR 72-500/600 dengan luas terminal penumpang 1.152 meter persegi dan diprediksi melayani 45 ribu penumpang sepanjang tahun.

Usai peresmian Bandar Toraja Presiden RI Joko Widodo meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Ge’tengan, Kabupaten Tana Toraja kemudian bertolak ke Bandara Lama Kabupaten Maros di Hotel Dalton kota Makassar.

Presiden RI Joko Widodo bergeser ke Kabupaten Gowa untuk meresmikan kolam regulasi Nipa-nipa di Kabupaten Gowa sulsel.

“Presiden dan rombongan akan kembali ke Jakarta pada sore hari setelah rangkaian acara kunjungan kerja selesai”, kata Setpres.

Nampak dalam rombongan tersebut Joko Widodo di dampingi sejumlah pejabat negara di antaranya adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono, dan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.beber setpres (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.