Koperasi Rahmat Ponpes Mannilingi Bulo-bulo Terima Piagam Penghargan Dari Presiden RI 2019

Jeneponto, aliefmedianews.com – Kopontren Rahmat Mannilingi Bulo-bulo kecamatan Arungkeke Kabupaten Jeneponto berdiri sejak tahun 1996 sampai sekarang.
Pada awalnya Kopontren Rahmat Ponpes Mannilingi Bulo-bulo didirikan untuk melayani segala keburuhan santri dan guru Ponpes Mannilingi Bulo-bulo.

Karena anggotanya adalah semua santri dan guru dikala itu, dengan simpana pokok hanya Rp.1.000,- dan simpanan wajib hanya Rp. 500.-
Kopontren Rahmat ini merupakan buah pikiran dari Ustad Abd Rahmansyam, Drs.Maksud Hakim dan Drs Saparuddin yang mendapat respon positif oleh pendiri H.Arifuddin Nur (Almarhum) sekaligus memberikan Modal Awal sebagai biaya operasional.Ketiga orang tersebut sekaligus sebagai pengurusnya.
Dalam perjalanannya kopontren Rahmat Ponpes Mannilingi dibawah kepemimpinan HariantoToto,SE,Subair Ilyas,S.Pdi dan Hj.Fatmawatu Radjab,SE Kopontren Rahmat Mannilingi Bulo-bulo terus mengalami perkembangan dari tahun ketahun.

Pada tahun Buku 2018/2019 itu Jumlah Anggotanya terus meningkat yakni sebanyak 1.621 Orang dan nasabahnya berjumlah 1.882. Orang sehingga total
Anggota sebanyak 3.503 orang dengan Jumlah Karyawan: 39 orang yang tersebar di Kantor Cabang kabupaten Jeneponto,Bantaeng dan Kabupaten Takalar.

Adapun unit usaha yang dikelola yaitu : 1. Usp Kantor Pusat 2. Cabang togo-togo, 3.cabang karisa, 4.cabang tamalatea, 5.cabang bantaeng, 6.Unit waserda, 7.unit ATK & Percetakan Karisa, 8.unit TPUS & Konveksi, 9.unit Kredit Pasar Bulo-bulo

Unit Usaha: 1.Unit Usaha Simpan Pinjam, 2. Unit usaha kredit jangka pendek (KJP) /pegadaian, 3.Unit usaha pertokoan/waserda, 4.unit usaha jasa Fhoto Copy/percetakan, 5. Unit usaha tempat praktek usaha santri/konveksi, 6.unit ATK kredit pasar

Kopontren Rahmat Mannilingi Bulo-Bulo dengan Badan Hukum: No. 83/BH/KWK.20/VI/1996 Tanggal 17 juni 1996

Kopontren Rahmat Ponpes Mannilingi Bulo-bulo merupa kan Koperasi
Koperasi Berprestasi tingkat Nasional Tahun 2019

Kopontren Rahmat Mannilingi Bulo-bulo baru-baru ini telah menerima berbagai piagam penghargaan baik dari pemerintah Kabupaten,provinsi bahkan piagam peng hargaan sebagai koperasi berprestasi tingkat nasional langsung dari presiden Jokowidodo.

Saya harapkan kepada karyawan maupun Anggota agar teruslah berusaha untuk lebih meningkatkan usaha kopontren Rahmat Mannilingi dan mempertahankan prestasi yang baru saja diraihanya, Kata Harianto Toto, SE saat ditemui di kantor nya siang ini 16 juli 2019.(Syam-Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.