Kejari Bantaeng Peringati Hari Bakti Adhyaksa Ke-59 Tahun 2019

Bantaeng, aliefmedianews.com – Kejaksaan Negeri Bantaeng memperingati Hari Bakti Adhyaksa ke-59 Tahun 2019 di halaman kantor Kejaksaan Negeri Bantaeng, Senin (22/7/2019).

Upacara dipimpin langsung Kepala Kejaksaan Negeri Bantaeng, Johan Iswahyudi dengan Komandan Upacara, Harsady Hermawan, S.

Adapun dalam perintah Harian Jaksa Agung RI pada Hari Bakti Adhyaksa ke-59 Tahun 2019 ini yaitu:

  1. Tingkatkan profesionalitas, kemampuan perorangan dan satuan sebagai bekal mengantisipasi, menangani dan menuntaskan setiap masalah dalam tugas yang akan dan sedang dihadapi.
  2. Pupuk semangat soliditas, mampu bekerjasama, berkoordinasi, dan bersinergi memegang teguh prinsip dan jati diri agar tetap terjaga dan dijunjung tinggi.
  3. Tingkatkan keberanian dan kejujuran menyadari kekurangan dan kesalahan diri disertai kepekaan cepat melakukan langkah perbaikan dan koreksi.
  4. Kuluhkan jiwa korsa, landasan bersama ikatan insan Adhyaksa yang saling mendukung, menjaga dan mengingatkan, serta menguatkan sebagai penopang eksistensi kebanggaan martabat dan harga diri profesi bagi tegaknya institusi.
  5. Persiapkan diri untuk mengabdi dan bekerja sepenuh hati, demi kemajuan, keunggulan dan keutuhan negeri.

Acara dilanjutkan dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Bantaeng di Sasayya dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan nonton film bersama berjudul suami pilihan atau suami idaman.

Film tersebut berdurasi sekitar setengah jam dan menceritakan terkait dengan keluarga seorang Jaksa yang mana seorang Jaksa harus bisa membagi waktu antara keluarga pekerjaan dan waktunya untuk anak-anak dan mengisahkan pentingnya peran seorang istri dalam mendukung kerja suami dalam menjalankan tugas sebagai jaksa penuntut umum pada NKRI.

Selanjutnya ramah tamah dan doa bersama guna kebaikan bagi Kejaksaan Negeri Bantaeng pada khususnya dan Kejaksaan RI pada umumnya.( Jf )