BPD DESA BULO-BULO LAKSANAKAN MUSDES 2019

Jeneponto, aliefmedianews.com -Pembangunan perdesaan belakangan ini gencar dilaksanakan dengan beragam program kegiatan yang direncanakan melalui musyawarah ditingkat Dusun.Hal tersebut diungkapkan oleh ketua BPD Desa Bulo-bulo Muhammad Syahid,SE saat memberikan arahannya dihadapan peserta musdes di aula kantor DESA Bulo-bulo pagi tadi rabu,31/7/2019.

Hadir dalam Musdes Camat Arungkeke Alamsya, Kepala Desa Bulo-bulo, Babim kamtibmas, Pendamping Desa, Para Kepala Dusun, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, tokoh Perempuan dan Tokoh pemuda serta undangan lainnya sebanyak 60 orang.

Kepala Desa Bulo-bulo Andi Asrir Indrajaya dalam sambutannya mengatakan bahwa Musyawarah Tingkat Dusun ini kita lakukan untuk melakukan penyusulan program pembangunan yang berbasis Dusun.Oleh karena itu saya berharap agar mengusulkan program pembangunan yang memang sangat dibutuhkan dan dapat dirasakan mamfaatnya oleh semua pihak, ungkapnya

Hal senada disampai kan camat Arungkeke Almsyah, bahwa untuk anggaran 2019/2020 memang setiap desa harus dari sekarang melakukan kegiatan seperti yang kita lakukan sekarang ini,kata camat.

Juga saya ingatkan agar PBB harus lunas karena merupakan persyaratan dalam pencairan Dana Desa maupun Dana Alokasi Desa, ungkapnya.

Dari ketiga Dusun tersebut telah berjasil mengajukan sejumlah Program yang diusulankan ke dalam Musdes yakni
Dusun kulangan mengusulkan antara lain, pemeliharaan bendungan paparaka, pengerukan sungai, jalan tani sumur dangkal, mesin pompa air, pengerukan saluran air irigasi, rehabilitasi saluran irigasi, pengadaan pembangunan sanggar tani.

Dusun Bulo-bulo antara lain, posyandu, sekolah PAUD, Tempat sampah dijalanan, perahu piber,alat penjemuran rumput laut,
wc dan dranaise.
Dusun Kalukuang, Penambahan RKB TK. Baitulrahman dan beberapa program usulun yang belum diakomodir. Ungkap Sahid. (AbdSyam)