PERINGATI HARI KOPERASI KE 72 TK. PROVINSI SUL SEL, RIBUAN PESERTA PADATI PANTAI BIRA

Bulukumba, aliefmedianews.com – Sebanyak kurang lebih 3.000 orang peserta dari seluruh kabupaten di sulawesi selatan memadati anjungan Pantai Bira untuk mengikuti jalan santai dalam memeriahkan dan memperingati Hari Koperasi Tingkat Sulawesi Selatan, Sabtu, 24 Agustus 2019.

Bupati Bulukumba A. M Sukri Andi Sappewali dalam arahannya menyampaikan bahwa jalan santai ini merupakan jalan santai sekaligus piknik, Dimana peserta jalan santai nanti akan mengitari pemandangan laut yang indah.

A. Sukri juga sangat berterima kasih kepada Bapak Gubernur atas ditunjuknya kabupaten bulukumba selaku tuan rumah hari koperasi tahun ini, karena dengan ditunjuknya Bulukumba selaku tuan rumah, maka Pemerintah dan masyarakat Bulukumba selama 2 hari ini mendapatkan berkah yang besar dimana kita lihat bersama hotel-hotel yang ada disini semuanya terisi oleh tamu dari daerah lain, begitupun dengan para pedagang kita yang berada di lokasi wisata tanjung bira mengalami peningkatan pendapatan dari hari-hari libur biasanya.

“Alhamdulillah, berdasarkan laporan dari Kadis Pariwisata, selama 2 hari ini kita mengalami peningkatan yang cukup signifikan pendapatan asli daerah dari retribusi pengunjung yang masuk ke tanjung bira. Hotel semuanya penuh dan para pedagang juga sangat merasakan dampak dari kegiatan ini”ungkap Bupati.

“Kami berharap semakin banyak kegiatan Nasional maupun provinsi yang ditempatkan di bulukumba, sehingga pariwisata bulukumba semakin dikenal sampai pelosok indonesia dan dunia”sambung Andi Sukri.

Sekretaris Kementerian Koperasi UMKM Republik Indonesia Rully Indrawan yang mewakili bapak menteri Koperasi dan UKM dalam sambutannya sebelum melepas peserta jalan santai menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini semoga kita semua menjadi lebih sehat, kehidupan semakin maju dan perekonomian khususnya warga Bulukumba semakin meningkat

“Selamat Hari Koperasi untuk warga Sulawesi Selatan juga Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74” Ujarnya.

Dalam kegiatan jalan santai ini beragam hadiah menarik yang dibagikan dan memperebutkan hadiah utama sepeda motor.

Serangkaian kegiatan dalam hari koperasi ini juga dilaksanakan seperti lomba Tarik tambang, Pameran ekspo, dan Seminar tentang Koperasi

Turut Hadir pada acara ini Sesmen Koperasi UMKN RI beserta jajarannya, Ketua Harian Pusat Dekopin, Kepala Dinas Koperasi Provinsi Sulsel, Ketua Dekopin Wilayah Sulsel, Bupati Bulukumba, Ketua KSP. BERKAT Bulukumba, Ir. H. Andi Makkasau, MM, Forkopimda, Kepala Dinas Koperasi se Sul Sel, Ketua Dekopinda se Sul Sel serta ribuan pengusaha kecil menengah se sulawesi selatan.
Puncak peringatan Hari koperasi Nasional tingkat Propinsi Sulsel ini akan berlangsung pada hari Minggu pagi 25 agustus  berupa upacara Bendera yang akan diikuti oleh seluruh peserta dari kabupaten dan kota sesulsel bertempat di lapangan Tenis Kawasan wisata Tanjung Bira.(Humas / Diskominfo)