Kapolda Sulsel Kembali Berganti, Irjen Pol Hamidin ke Irjen Pol Guntur Laupe

JENEPONTO, alifmedianews, Com – Rotasi ditubuh Polri kembali terjadi. Sedikitnya 132 pati/pamen diantaranya dibebastugaskan dan dimutasi menduduki jabatan baru.

Salah satunya, jabatan Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) yang saat ini dijabat Irjen Pol Hamidin. Ia akan digantikan oleh Irjen Pol Mas Guntur Laupe yang sebelumnya menjabat sebagai Kadivkum Polri.

Mutasi ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri. Bernomor ST/2316/IX/KEP/2019 tertanggal 2 September 2019. Ditandatangani Asisten SDM Kapolri, Irjen Pol Dr Eko Indra Heri S, MM.

“Iya, pak Kapolda Irjen Pol Hamidin dimutasi dan mendapat tugas baru sebagai Kapolda Nusa Tengara Timur (NTT),” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol, Dicky Sondani.

Sekadar diketahui, Irjen Pol Mas Guntur Laupe akrab disapa Guntur. Ia adalah putra asli Kota Parapere.

Dia lahir di Kota berjuluk Kota Ulama dan Santri itu pada 23 Juli 1963 silam. Guntur merupakan lulusan AKPOL 1986. Ia juga dikenal dalam bidang reserse.

Sejumlah jabatan juga pernah diembannya. Diantaranya Kapolres Metro Bekasi, Kabid Prodok Puspaminal Divpropam Polri, Dirreskrimum Polda Kalsel, Irbidjemenopsnal I Itwil III Itwasum Polri, Wakapolda Sulsel, dan Kadivkum Polri.(SAPAR.M – SYAM)