Dua Orang Legislator Menyerahkan Bantuan sebagai wujud ASPIRASI di wilayah Konstituennya

Jeneponto, Aliefmedia.com – Dinas Pertanian Kabupaten Jeneponto menerima bantuan hand traktor sebanyak 42 Unit dari Aspirasi Anggota Dewan Pusat, Senin (18/11/2019).

Serah terima bantuan untuk kelompok tani ini dilaksanakan di gudang peralatan Kantor Dinas Pertanian Jeneponto. Didampingi pihak Kejaksaan Negeri dan dihadiri oleh beberapa kelompok tani.

Nantinya, 42 unit hand traktor akan dibagikan ke kelompok tani di 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Jeneponto.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Jeneponto, Ahmad, mengaku sengaja mengundang Kejari agar para kelompok tani dapat mendengar arahan langsung dari pihaknya.

“Itu agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari,” kata Ahmad kepada wartawan.

Menurutnya, Pembagian mesin ini untuk menggenjot pembangunan khususnya pada sektor pertanian.

“Harapan kami bagaimana bantuan ini bisa digunakan dalam bisa mempercepat penanaman agar bisa menanam 2 kali dalam setahun,” jelasnya.

Dia juga menegaskan agar mesin tidak dianggap hanya dimiliki oleh ketua kelompok.

Bahkan, kata Ahmad, di luar kelompok tani bisa menggunakan dengan sistem sewa atau kontrak.

“Mesin ini bisa dipakai siapa saja. Dan harusnya mereka membuat komitmen sepanjang itu ada biaya operasional seperti pembeli bahan bakar, juga biaya pekerjanya yaitu operatornya juga digaji. Kan masuk di rekening kelompok. Maka dari itu kalau ada kerusakan mesin bisa diperbaiki. Jangan rusak langsung simpan,” ujarnya.

Selain itu, Ahmad sangat berterimakasih kepada anggota dewan yang telah bekerja keras peduli dengan masyarakat Jeneponto sehingga menurunkan bantuan mesin hand traktor ini.

“Untuk anggota dewan yang terhormat M. Irwan Zulfikar (PAN) dan H. Andi Ridwan Wittiri (PDIP) terimakasih banyak sudah peduli dan menurunkan bantuan mesin traktor untuk para kelompok tani di Kabupaten Jeneponto. Saya berharap anggota dewan lainnya juga bisa seperti beliau,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu ketua Kelompok Tani BontoGadong Bersinar Desa Banrimanurung, Andi Burhan, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Jeneponto dan anggota dewan pusat yang telah memberikan alat pertanian bantuan mesin tersebut.

“Alhamdulillah terimakasih kepada Pusat dan daerah dan aspirasi anggota dewan yang sudah memberikan bantuan mesin hand traktor kepada kelompok Tani kami yang insya Allah akan betul-betul memanfaat kannya dengan baik,” katanya.(Sapar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.