CAMAT RUMBIA TERIMA PENGHARGAAN DARI MENKES RI.

Jeneponto, Aliefmedia.com – Sejumlah desa dari kecamatan memberikan contoh desa lain, tidak buang air besar disembarang tempat. open depecatin free.(odf) desa yang termasuk odf. desa Pallantikan.desa Loka,desa Ujung Bulu,desa Lebang manai dan desa Tompobulu.

Kelima desa tersebut, menurut camat Rumbia ABD RAJAB LAU kepada media dan Patut kami banggakan karena sudah termasuk desa stop buang air besar di sembarang tempat.

Dan ini selalu kami tegaskan diaparat desa dan kepala desa pada khusus desa yang ada dikecamatan Rumbia harus menjaga kesehatan dan kebersihan,karena Rumbia juga dikenal aikon ekonomi rakyat yang sedang berkembang,

“Iya benar, Camat Rumbia mendapat ODF dari Wakil Bupati, ini selalu kami tegaskan di aparat Desa dan Kepala Desa di Kecamatan Rumbia, harus menjaga kesehatan dan kebersihan, karena Kecamatan Rumbia juga dikenal dengan ikon ekonomi rakyat yang sedang berkembang,” tuturnya.

Bukan hanya itu, Kecamatan Rumbia kata Abd. Rajab Lau juga dikenal dengan sayur mayurnya di Sulawesi Selatan bahkan pulau Kalimantan.

“Kecamatan Rumbia juga dikenal dengan penghasil sayur, hingga ke Pulau Kalimantan, selain sayur, kopinya juga yang memiliki ciri khas,” katanya.

Abd. Rajab Lau berharap, agar Desa lain juga memotivasi kelima Desa tersebut, mengingat Kecamatan Rumbia sebelumnya tidak pernah menerima ODF. (Sapar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.