Mengeksplore Kearifan Lokal Butta Turatea Melalui Festival Berkuda, Dandim 1425 Jeneponto Adakan Malam Penganugerahan Juara Lomba

Jeneponto, Aliefmedia.com – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke-74 tahun 2019, Dilaksanakan Malam Penganugerahan juara lomba film Pendek, lomba foto dan lomba menulis dengan tema
“Mengeksplore Kearifan Lokal Butta Turatea Melalui Festival Berkuda Kodim 1425/Jeneponto, Selasa (31/12/2109) bertempat di Taman Turatea Jeneponto.

Hadir dalam Acara Tersebut, Letkol Inf. Irfan Amir, SE Dandim 1425 Jeneponto, AKBP Ferdiansyah, SIK Kapolres Jeneponto, Mayor Inf Arfad A.Maudjid, S.Ag, Kasdim 1425 Jeneponto,
Arif Karyadi, SH. MH Ketua Pengadilan Negeri, Joko Pranowo Kepala Cabang BRI Jeneponto, Alamsyah, SE Camat Arungkeke, Ibu Wahyuni Ketua Persit KCK Cabang XXXIII Kodim 1425 Jeneponto, Para Danramil, jajaran dan Pa Staf Dim 1425 Jeneponto, Ibu ibu Ketua Ranting Kodim 1425 dan Ratusan Masyarakat Jeneponto.

Adapun Rangkaiaan kegiatan pada malam penganugerahan tersebut adalah, Pementasan seni dari Oase dan Sanggar seni dari 11 kecamatan se Kab. Jeneponto, Pemutaran film Pendek lomba Pacuan kuda dan penyerahan Hadiah Bagi Pemenang lomba film Pendek, lomba foto dan lomba Menulis.

Pemenang lomba film pendek:
Juara 1 Faturahman Alfarasi,
Juara 2 Alfausan,
Juara 3 Syarifudin.

Pemenang lomba foto,
Juara 1 Alamsyah,
Juara 2 Edi.
Juara 3 Azwar Ramadhan,
Harapan 1 Adriansah,
Harapan 2 Adi,
Harapan 3 Rival Sikki.

Pemenang lomba menulis ,
Juara 1 Rezki (Man Nurul Azis Barobbo,
Juara 2 Nurul Apriliani SMA 5 Jeneponto,
Juara 3 Andi Kahlil Gibran, Man 1 Jeneponto,
Harapan 1 Muh, Reda SMA 1 Jeneponto.
Harapan 2 Putri Nurulfadillah, SMA 10 Jeneponto

Para juara lomba menulis Berita dianugerahi piagam penghargaan dan dana pembinaan oleh Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf.Irfan Amir,SE didampingi ketua Persit Ny. Ayu Irfan Amir.

Nurul Apriliani saat diminta komentarnya terkait keikutsertaannya dalam Lomba Menulis Berita menuturkan,
” Saat itu kami disodorkan tema yaitu Mengeksplore Kearifan Lokal Butta Turatea Melalui Festival Berkuda, oleh Pak Dandim menyampaikan, bahwa akan ada lomba pacuan kuda di Desa Kampala pada tanggal 21-23 Nopember 2019.

Nah dari penyampaiannya peserta diperintahkan untuk menulis berita, bagaimana jalannya acara itu dengan tema tersebut dan mengapa budaya kearifan lokal kabupaten jeneponto itu sangat penting.

Karena itu saya mengajak kepada rekan-rekan siswa-siswi bahwa jangan hanya kita membaca akan tetapi sekali kali kita jadi penulis” ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf.Irfan Amir,SE dalam sambutannya mengatakan bahwa jelang malam tahun baru 2020 menyampaikan ucapan terima kasih kepada abang saya Kapolres Jeneponto, Ketua Pengadilan Negeri Jeneponto, Kepala Cabang BRI Jeneponto, Camat Arungkeke dan para Perwira Kodim 1425 jeneponto yang turut mendukung. Tak lupa pula ucapan terima kasih kepada pengurus DPC Sepernas Jeneponto yang turut membantu sehungga acara penganugrahan kepada para juara lomba photografi, lomba film pendek dan lomba Menulis Berita dapat terlaksana dengan baik.

“Kegiatan ini sangat luar biasa. Momen ini sangat penting dimana putra putri Turatea telah mempu membuat Photo dan vidio pendek, tak ketinggalan adek adek para siswa dan siswi yang telah mampu menulis berita. Saya berharap, agar bakat dan kemampuan meng hasilkan karya seni dan menulis kalian lebih ditingkatkan lagi, sehingga Jeneponto bisa dikenal dibumi Persada Nusantara bahkan saya ingin Jeneponto dikenal diseluruh Dunia”, Ucap Irfan Amir. (RahmanSyam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.