PENCURIAN KUDA DI KAMPALA DIGAGALKAN OLEH BABINSA DESA KALUKU.

Jeneponto, Aliefmedia.com – Pencurian dua ekor Kuda Milik Tepu di Desa Kampala berhasil digagalkan oleh Agus (45) Bersama Babinsa Desa Kaluku pada pukul 05.30 wita kamis 09/01/2020.

Sertu M.Nasir Babinsa Desa Kaluku dalam keterangannya kepada Awak Media saat ditemui di TKP mengatakan, bahwa Maling Yang mencuri Kuda di Kampung Buntulu Desa Kampala Kec Arungkeke Kab Jeneponto milik TEPU BIN BUANG (45), berhasil digagalkan oleh Sertu TNI M.Nasir, Babinsa Desa Kaluku bersama masyarakat di kampung Kaluku Desa kaluku kamis (09/01/2020) pukul 06.00 pagi.

Lanjut kata dia, bahwa warga yang bernama Agus sesudah sholat Subuh, mau кє sawah bawa bibit kaget melihat ada dua ekor kuda di ikat di pematang sawah miliknya.

“Agus kembali kerumahnya langsung melapor ke babinsa Kaluku. saya pun langsung menuju ke-TKP dan mengaman kan kuda di rumah Kadus Kaluku. Kemudian berKordinasi dengan Babimkamtibmas desa Kaluku dan kepala Desa Kaluku, untuk melaporkan ke Kapolsek dan Koramil 05 Batang Tarowang Arungkeke Kapten Inf Abd. Hakim yang selanjutnya Danramil menyampaikan ke Kapolsek Arungkeke AKP Sahabuddin”. Ungkap Nasir.
Sahabuddin pun bertindak cepat bersama Anggotanya menuju Rumah korban di Desa Kampala menemui Korban sekaligus diminta keterangannya.

2 jam kemudian tepat pukul 10.00 wita pemilik Kuda diantar langsung ke TKP. Selanjutnya di TKP diserah terimakan Kuda tersebut dari tangan Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Kaluku di sakaikan Kepala Desa Kaluku Haruling, Kepala Dusun Kaluku dan sejumlah masyarakat yang hadir.
Pemilik Kuda, Tepu dengan penuh haru berucap ” Terima kasih banyak karaeng, Khususnya Bapak Babinsa, Bapak Babinkamtibmas,Bapak Kapolsek Arungkeke bersama anggotana,lanri niak na ja ni gagalkan jarangku baktu RI palukka anggalleai jarangku” kata tepu dengan bahasa makassar.

Di tempat yang sama Kapolsek Arungkeke menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga Desa kaluku, Kepala Desa Kaluku, Kepala Dusun Kaluku, Babinsa, Babinkamtibmas yang telah membantu kami dalam memberikan imformasi sehingga kuda yang dibawah kabur oleh OTK alias maling dapat digagalkan. Karena itu, saya himbau kepada seluruh masyarakat agar dapat memberikan informasi jika ada hal hal yang tidak kita harapkan.

Dan saya juga sampaikan apresiasi kepada Wartawan Aliefmedia.com dan HarnasNews.com yang langsung memberikan informasi sehingga pencurian kuda dapat kita gagalkan.

Kedepan kami pihak Kapolsek Arungkeke tetap bersinergi dengan Awak media, terima kasih pak Rahman atas kerjasamanya. ungkapnya (Saparuddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.