Polres Bantaeng Kembali Menggelar Polri Peduli Penghijauan

Bantaeng, Aliefmedia.com – Polres Bantaeng menggelar kegiatan Polri Peduli Penghijauan bertempat di Halaman Polsek Pajukukang Kecamatan Pa’jukukang Kabupaten Bantaeng

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Bantaeng Dr. Ilhamsyah Azikin, M.Si. Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri ST,SH,MH. Dandim 1410 Bantaeng Letkol Czi. Tambohula Wulaa, S.Ip., Kajari Bantaeng, Unsur Forkopimda dan OPD Kabupaten Bantaeng,ketua Bhayangkari cabang Bantaeng ny. Nina Wawan beserta pengurus serta seluruh personil jajaran polres bantaeng, pada hari jumat(10/01) pukul 08.00 Wita.

Dalam sambutannya kapolres bantaeng mengatakan kegiatan penanaman pohon ini merupakan langkah untuk mengantisipasi dan mengatasi terjadinya kebakaran hutan serta tanah longsor.

Oleh karena itu Saya (kapolres) perintahkan kepada bhabinkamtibmas dibawah pengendalian kapolsek , agar penanaman pohon yang dilakukan hari ini tetap dijaga, dipelihara dan dilestarikan, serta memberikan pencerahan kepada masyarakat agar tetap peduli lingkungan dan sadar hukum demi menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif.

Bupati Bantaeng Dr. Ilhamsyah Azikin, M.Si.mengatakan “Terima kasih kepada Kapolres Bantaeng dengan melakukan kegiatan tersebut telah memberikan dampak yang positif pada personil polres Bantaeng itu sendiri, serta memberi dampak positif juga kepada masyarakat kabupaten Bantaeng pada khususnya.”

Bupati bantaeng juga menambahkan dengan menanam pohon produktif akan memberikan dampak positif yaitu dapat menambah penghasilan ekonomi, serta untuk melakukan penghijauan agar dapat mengantisipasi ancaman adanya bencana alam yaitu banjir dan tanah longsor akibat tanah gundul atau tidak ada resapan air.

Bupati Bantaeng juga memberi penghormatan kepada Polres Bantaeng dengan adanya pelaksanaan penanaman pohon yang sangat membawa dampak yang positif dan hal ini dapat menjadi referensi dan contoh pada instansi lainnya.

Penanaman Pohon yang sebelumnya polsek eremerasa (ermes) dengan jumlah pohon yang ditanam saat itu sebanyak 50 pohon jenis Cendrana. Kali ini kembali melakukan penanaman pohon yang dilaksanakan di belakang Kantor Polsek Pajukukang sebanyak 200 bibit pohon Mangga di area seluas 50 are.

Selain di polsek pajukukang Kapolres Bantaeng dan Kapolsek bersama jajarannya juga telah melakukan penanaman pohon, sebanyak 285 pohon telah ditanam oleh Kapolres dan Kapolsek Jajaran, sehingga sudah 485 pohon telah ditanam polres bantaeng dalam rangka POLRI PEDULI PENGHIJAUAN.(Jf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.