Problem Solving solusi penyelesaian masalah Bhabinkamtibmas.

SELAYAR, Aliefmedia.com — Guna memelihara Kamtibmas agar tetap kondusif Bhabinkamtibmas Desa Patilereng Bripka Dahniar mempertemukan warganya yang berselisih paham di Rumah Misbahuddin Kepala Dusun Lembang jaya Desa Patilereng Kec Bontosikuyu Kab Kep Selayar. 5/3/2020

Bripka Dahniar Bhabinkamtibmas Desa Patilereng menuturkan bahwa sekitar jam 20.00 wita mendapat telpon dari Misbahuddin kepala dusun lembang jaya menyampaikan bahwa ada perkelahian remaja di wilayahnya saat itu juga Bripka Dahniar meluncur ke TKP dan membawa remaja tersebut ke Rumah kepala dusun untuk dimediasi.

Lanjut Dahniar menjelaskan bahwa lel Jalaluddin, dan lel Satria, terlibat perkelahian dipicu karena lel satria bersama dengan beberapa temannya mengendarai sepeda motor di dusun lembang jaya dengan ugal-ugalan sehingga lel Jalaluddin bersama dengan temannya yang berada dipinggir jalan merasa tersinggung sehingga terjadilah perkelahian.

Setelah dilakukan mediasi ke kedua belah pihak yang dihadiri masing masing Orang tua, Aparat Desa, kepala dusun dan tokoh masyarakat kedua belah pihak sepakat berdamai dan membuat pernyataan tertulis yang disaksikan kedua Orang Tua dan kepala dusun lembang jaya Misbahuddin.

Pada kesempatan yang sama Bhabinkamtibmas Bripka Dahniar menghimbau kepada masyarakat bahwa kita sedang menghadapi Pilkada serentak tahun 2020 mari kita sama sama menjaga dan memelihara kamtibmas, hindari perbuatan balap balap liar, miras, dan jangan menyebarkan berita berita bohong ( Hoax ) karna itu dapat memicu keresahan dan terjadinya gangguan kamtibmas.

Kepala dusun lembang jaya bpk Misbahuddin saat di Hubungi Awak media hari ini, jumat (6/3/2020) menyampaikan terima kasih kepada Bripka dahniar Bhabinkamtibmas karena kepeduliannya terhadap masyarakat desa patilereng dimana kalau dihubungi, cepat merespon dan langsung datang. Alhamdulillah selama ini belum ada masalah yang tidak dapat diselesaikan secara kekeluargaan berkat mediasi yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas bersama pemerintah desa dan para tokoh masyarakat desa patilereng.(Min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.