Sijago Merah Beraksi Lagi, Satu Unit Rumah Panggung Jadi Arang 

Jeneponto, Aliefmedia.com – Hari ini Rabu 25 Maret 2020 pukul 08.00 wita di Dusun Mattiro Baji Desa Tombolo Kec.Kelara Kab.Jeneponto. telah terjadi kebakaran 1 (satu) buah rumah panggung  milik HANING DG.NGERO (60) Tahun.

Dalam keterangan Haning Dg Ngero saat dilakukan konfirmasi di TKP mengatakan, bahwa Pada saat kejadian mereka semua berada di kebun untuk panen jagung kuning yang jauhnya berjarak kurang lebih 500 meter dari belakang rumahnya. 

Hal tersebut dibenarkan oleh sejumlah warga yang ada disekitar Kejadian.  Demikian pula keterangan babinsa setempat, Pelda Ahmad Babinsa Desa Tombolo Kec Kelara mengatakan, bahwa  korban Haning dg. ngero baru mengetahui rumahnya terbakar ketika melihat asap tebal ke udara dan dia perkirakan adalah rumahnya.

Korban berlari menuju asap tebal tersebut. Ketika tiba di lokasi api sudah tidak bisa dipadamkan dan sudah hampir meratakan rumah milik korban. Ungkap Babinsa Pelda Ahmad.

Demikian pula  keterangan dari Kepala Desa Tombolo SUPRIADI. Dirinya tiba di lokasi kebakaran, api sudah membesar. Kebakaran di perkirakan adanya sambungan arus pendek listrik (Korslet). 

Penyebab kebakaran, di akui oleh Ati (50)  istri korban, bahwa dirinya sebelum meninggalkan rumah tidak memasak. 

Dengan adanya kejadian tersebut korban HANING DG.NGERO ditaksir mengalami kerugian sekitar kurang lebih Rp.55.000.000 (lima puluh lima juta rupiah)

3 ( tiga ) unit mobil Damkar milik  Pemkab Jeneponto dan 2 ( dua ) unit Mobil Damkar milik Pemkab Bantaeng tiba dilakosi pada pukul 09.00 Wita. 

Sekitar pukul 09.25 Wita  api dapat di padamkan oleh petugas pemadam.  (ABDSYAM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.