Peringatan HUT Kab. Jeneponto ke-157 Sepi tanpa Karnaval.

Jeneponto, Aliefmedia.com – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Jeneponto ke-157 tahun 2020 ini, nampak sangat jauh berbeda dengan tahun sebelumnya.

Tak ada lagi karnaval maupun kirab budaya. Jumat (1/5/2020) hari ini, bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Jeneponto yang telah berusia 157 tahun.

Biasanya, perayaan tersebut sangat meriah, namun berhubung adanya pandemik korona (Covid-19) yang melanda saat ini, Pemkab Jeneponto kemudian meniadakan kegiatan kirab budaya dan kegiatan seremonial lainnya.

Tribun panggung utama biasanya ditempati tamu undangan dengan mengenakan pakaian khas adat Turatea, kini tinggal bayang bayang belaka nan sepi.

PLT Kasubag Humas Pemda Jeneponto, Mustaufik kepada awak media mengatakan, bahwa pembatalan perayaan HUT Jeneponto tersebut, berdasarkan hasil rapat Forkopimda yang menyepakati tidak dilaksanakan dengan berbagai pertimbangan.

“Tidak ada kegiatan seremonial. Hal ini dilakukan sesuai hasil rapat forkopimda yang telah menyepakati untuk tidak melaksanakan dengan pertimbangan jika dilaksanakan pasti akan mengumpulkan orang banyak,” ujar mustaufik saat konfirmasi lewat via whatsapp, Jumat siang tadi,(1/5/2020).

Juru Bicara (Jubir) Covid-19 itu juga menyampaikan bahwa seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Jeneponto ke-157 ditiadakan.

“Iya kegiatan seremonial ditiadakan. Karena dalam kondisi saat ini kita diperhadapkan dalam situasi covid-19”. jelasnya.

Saat ditanya tentang tidak adanya karangan bunga dari seluruh instansi di lingkup Pemda, dia mengaku tidak ada. “Tidak ada pak,” katanya. (Sapar/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.