Kepala Desa Kampala Salurkan Dana Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap Pertama

Jeneponto, Aliefmedia.com – Pemerintah Desa Kampala Kec.Arungkeke menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap pertama kepada 33 KK warga Desa Kampala Kec. Arungkeke Kabupaten Jeneponto.

Penyaluran tersebut disalurkan melalui petugas POS Jeneponto bertempat di Aula Kantor Desa Kampala sore tadi Ahad 17/5/2020 pukul 15.30 wita

Kegiatan penyaluran BST dihadiri Camat Arungkeke Alamsyah,SE.MM, Sekdes Desa Kampala Bahtiar, Babinsa kampala dan Bulo-bulo, Bhabinkamtibmas Kampala Bulo Bulo, Anggota Polsek Arengkeke, para kadus dan unsur aparat Desa Kampala.

Alamsyah,SE.MM dalam sambutan singkatnya mengatakan, ” Pemerintah Pusat melalui Kementerian sosial RI sore ini akan diserahkan oleh Petugas POS Jeneponto kepada bapak, ibu penerima BST.” ungkap Alamsyah

Lanjut Kata Alamsyah,SE.MM Warga yang mendapatkan BST akan menerima bantuan sebanyak Rp 600 ribu per Keluarga KK untuk tahap Pertama. Jelas kata camat Arungkeke

Kepala Desa Kampala yang diwakili oleh Sekretaris Desa Bahtiar, mengatakan bahwa, bantuan Sosial Tunai dari Kemensos RI khusus bagi masyarakat tetdampak Pandemik covid 19, hal ini merupakan pembagian tahap pertama tahun 2020.

“Ini bantuan dari pusat, merupakan wujud kepedulian dan perhatian pemerintah pusat terhadap warga daerah yang terdampak virus covid 19 dan warga Desa kampala mendapatkan 33 KK, Gelombang pertama dengan tiga kali pencairan,” Kata sekdes kampala bahtiar , Minggu (17/5/2020).

lanjut kata bahtiar, pendataannya dilakukan oleh Pemerintah Desa sendiri dan melibatkan masing masing Kepala Dusun, agar pendatanya lebih dekat dengan masyarakat, karena kepala Dusun yang lebih tau, masyarakat terhadap pandemi covid 19.

“Pendatanya memang dari kepala Dusun, kepada Kepala Desa setor ke Dinas Sosial. Lalu kemudian Dinas Sosial kabupaten setor ke pusat untuk penentuaan dari pusat,” sebut dia.

Pihaknya, mengupayakan kepada warga yang belum dapat bantuan, agar bisa kita dapatkan bantuan yang lain.

“Tetap kita upayakan untuk mendapatkan bantuan bagi yang betul betul yang belum mendapat bantuan, tetap bersabar, Insya Allah kita tetap perhatikan dan bisa menpatkan bantuan dari mana saja, walapun itu berupa sembako,” Pangkasnya.

Lebih lanjut dia katakan, kepada penerima bantuan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos, agar dipergunakan dengan baik untuk kebutuhan hari hari.

“Kan ini kita belum aman di corona, jadi saya berharap dana ini agar dibelanjakan disembako,” harap Bahtiar

Camat Arungkeke memberikan Apresiasi Kantor Pos Jeneponto, karena meringankan beban warga yang tidak lagi ke kantor pos dengan mengeluarkan beban lagi.

Dalam pembagian BLT ini tetap mengedepankan protap kesehatan seperti jaga jarak dan tetap pakai masker. (Abdsyam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.