Wabup Jeneponto Hadiri Penyerahan BLT-DD di Tiap Desa

Jeneponto, Aliefmedia.com – Wakil Bupati Jeneponto H.Paris Yasir, SE wacanakan akan terus berupaya mengikuti proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di setiap Desa dalam wilayah Kabupaten Jeneponto

Menurutnya, moment itu sangat penting dan kesempatan baginya untuk bersilaturahmi langsung dengan masyarakatnya.

Hal ini Dia lajukan untuk memanfaatkan guna bersilaturahmi, sekaligus ingin mendengarkan apa yang di inginkan atau mungkin ada mau bertanya ataupun bisik bisik langsung dengan saya.ungkap H.Paris Yasir

Hal itu, disampaikan H.Paris Yasir saat menghadiri peyerahan BLT-DD, di kantor Desa Pallantikang, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, pada Selasa (26/5/2020).

Kehadiran saya sebagai Wakil Bupati jeneponto, ingin melihat langsung bagai mana proses penyaluran BLT-DD,

“Saya sampaikan kepada semua kepala desa khususnya di Kecamatan Bangkala maupun di luar desa Kecamatan Bangkala bahwa setiap penyaluran BLT DD insya Allah saya harus mengikutinya,” tegas Paris.

” Kalau saya ada di Bangkala itu saya ibarat anak, (ibu dan bapak). Bagusnya kalau kita sama sama orang Bangkala, tidak ada yang susah kalau ada yang mau ditanyakan,” kata H.Paris didepan calon penerima BLT DD.

Lanjut kata Paris Yasir, saya menyampaikan pesan Bapak Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, kepada kita semua warga Desa Pallantikang ucapan salamnya.ungkapnya

H.Paris menjelaskan, saya telah menghadiri tiga desa dalam acara penyaluran tahap kedua BLT-DD tersebut, yaitu. Desa Je’netallasa, Desa Tombolo dan terakhir sementara Desa Pallantikang ini.

” Dan insya allah, tahap ketiga nanti akan ada tambahan tiga tahap lagi dengan nilai yang berbeda, yaitu Rp300 ribu rupiah per-kk sesuai dengan peraturan menteri yang baru,” jelas paris.

H.Paris Yasir menyampaikan bahwa ada program pemerintah daerah yaitu ” JKN ” sementara ini masih kita bicarakan oleh Bupati Jeneponto melalui gugus tugas Apakah itu dalam bentuk sembako atau dalam bentuk uang tunai.

” Untuk sementara ini, kita urus datanya dulu, kita validasi dan verifikasi dulu mana yang terdampak Covid-19 Apakah bantuan ini diperuntukan khusus yang PDP atau ODP saja, ini kita akan rundingkan dulu dengan tim gugus,” kata H.Paris Yasir.
(Syam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.