Sekda Kabupaten Selayar Apresiasi Kinerja KPU

Selayar, Aliefmedia.com – Lembaga tekhnis penyelenggara pemilu di Daerah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan telah menuntaskan seluruh tugas pokok dan fungsinya dalam mengawal proses dan tahapan pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Selayar di tatapkan sebagai Nakhoda Pemerintahan Selayar untuk waktu lima tahun kedepan.

Indikator keberhasilan KPU, ditandai oleh suksesnya penyelenggaraan seluruh rangkaian proses pilkada mulai dari awal, hingga akhir yang telah dikawal secara ketat dan proporsional dengan tetap mengedepankan netralitas dan obyektifitas penyelenggara pemilu yang mengacu kepada regulasi Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) sebagai pedoman dasar dalam penyelenggaraan tahapan pilkada.

Pernyataan ini di sampaikan secara gamblang oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Selayar, Dr. Ir. Marjani Sultan, M.Si, dalam wawancara ekslusif dengan wartawan, Kamis, 18/02/2021

Penyelenggaraan pilkada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Selayar serentak tahun 2020 dinilai cukup sukses dan berjalan elegant.

Hal ini dibuktikan lewat peningkatan partisipasi pemilih sampai pada angka 83,24 % dan berhasil mengungguli Kabupaten Pangkajene Kepulauan.

Ini sangat jelas terlihat dari suksesnya penyelenggaraan pilkada yang berjalan lancar, aman, kondusif, dan terkendali, tanpa ada tercederai oleh potensi gangguan Kamtibmas.

Keberhasilan institusi aparat pengamanan dalam membina dan mempertahankan situasi kamtibmas mulai dari awal tahapan sampai dengan berakhirnya seluruh rangkaian serta proses penyelenggaraan pilkada, merupakan sebuah prestase yang luar biasa dan membanggakan dan patut diapresiasi dan dipertahankan.

Fakta membuktikan mampu prediksi banyak pihak yang jauh sebelum pilkada sempat ada yang menempatkan dan memposisikan Selayar sebagai kabupaten penyelenggara pilkada paling rawan dari dua belas kabupaten kota yang melaksankan pilkada serentak di belahan Provinsi Sulawesi-Selatan.

Namun ternyata, prediksi tersebut berhasil dipatahkan . Stigma zona merah Kabupaten rawan konflik, akhirnya terbantahkan oleh kondusifitas suasana dan situasi kantibmas, pra dan pasca terselenggaranya bursa pilkada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serentak tahun 2020 lalu.

Pilkada tersebut akhirnya berhasil mencetak lahirnya, sosok Bupati dan Wakil Bupati pilihan rakyat dan konstituen pendukung pasangan calon.

Dalam rapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Selayar, maka pasangan H. Muh. Basli Ali dan H. Saiful Arif, SH, telah sah menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Selayar untuk seluruh komponen warga masyarakat Selayar tanpa terkecuali.

“Marjani yakin dan optimis pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih akan mampu menunai kan tugas dan untuk mengemban amanah sebagai pemegang tampuk kepemimpinan tertinggi dan berkewajiban mengontrol dan mengendalikan roda Pemerintahan Daerah, plus bertanggungjawab untuk mendorong dan memperjuangkan kemajuan pembangunan ekonomi serta kesejahteraan rakyat,” beber Sekda Selayar (Mail)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.