Bhabinkamtinmas Aipda Rustan Aktif Sambangi Sekolah

JENEPONTO, Aliefmedia.com – Bhabinkamtinmas Aipda Rustan Aktif Sambangi Sekolah guna memberikan Edukasi terkait dengan pendispilinan prokes.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka program percepatan vaksinisasi di kabupaten jeneponto, dimana telah dilibatkan semua unsur terkait berkewajiban melaksanakan kegiatan tersebut.

Salah satunya adalah Aipda Rustan sebagai Bhabinkamtinmas yang memang bersentuhan langsung dengan masyarakat Desa Banrimanurung, Jumat (28/1/2022).

Diketahui bahwa tugas keseharian seorang Bhabinkamtibas yakni menyambangi desa binaannya dan memantau setiap kegiatan yang dilaksanakan di wilayah binaannya termasuk pelaksanaan pemberian vaksinasi bagi warga binaannya.

Selain memantau juga memberikan edukasi pemahaman tentang pentingnya vaksinisasi untuk tubuh kita, Aipda Rustan memberikan himbauan kepada warga masyarakat dan pelajar untuk melaksanakan pemberian vaksinasi,

Menurutnya, vaksinasi ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan HERD IMMUNITY atau kekebalan tubuh dalam komunitas lingkungan sekitar kita.ujarnya.

Selain itu, Aipda Rustan hampir setiap hari mendatangi sekolah untuk memberikan himbauan kamtibmas untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,menjaga jarak, menggunakan masker saat beraktifitas, mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan orang guna memutus rantai penyebaran virus covid-19. (humas – AMN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.