IDI Cabang Bantaeng Gelar Raker

BANTAENG , Aliefmedia.com – Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Bantaeng Periode 2021-2022 hari ini menggelar rapat kerja (raker), di Hotel Seruni Bantaeng, Kamis 3 Februari 2022.

Dalam rapat kerja tersebut, pengurus Ikatan Dokter Indonesia( IDI) cabang Bantaeng terkuak salah satu item kegiatan yang dikawal serius terkait peningkatan kapasitas sumber daya manusia dalam hal ini kompetensi dokter di bawah naungan IDI Cabang Bantaeng.

Kepala Dinas (Kadis ) Kesehatan sekaligus selaku unsur Dewan Pertimbangan Pengurus ikatan dokter indonesia (IDI) Cabang Bantaeng, dr Andi Ihsan, M.Kes, menyambut baik rencana kerja tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi hasil rapat kerja pengurus IDI Cabang Bantaeng hari ini, melihat upaya serius dari organisasi profesi dokter, ini menghadirkan tenaga dokter yang profesional dan kompeten dalam menjalankan profesinya melalui penguatan skill dan pengembangan ilmu pengetahuan terkini dalam memberikan pelayanan kesehatan bermutu bagi masyarakat Kabupaten Banteng,”
tutur Ihsan.

Ditempat yang sama Direktur rumah sakit daerah ( RSUD) Prof dr. H.M. Anwar Makkatutu, dr. H. Sultan, M.Kes, mendukung penuh rencana kerja yang telah disusun pengurus ikatan dokter ( IDI (Cabang Bantaeng hingga tahun 2024 sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan dan profesionalisme kerja para dokter di Kabupaten Bantaeng.

“Saya mendukung sepenuhnya rencana kerja IDI hari ini, semoga semua berjalan lancar dan mendapatkan berkah dan ridho dari Allah Subhanahu Wata’ala, Sukses untuk Kita Semua,” pungkasnya.

Kegiatan rapat kerja (Raker) Pengurus ikatan dokter indonesia ( IDI) Cabang Bantaeng dipimpin langsung oleh Ketua IDI Cabang Bantaeng, dr. Iman Subekti, Sp.KJ, dan Wakil Ketua, dr. Armansyah, DPDK, M.Kes sebagai moderator yang memandu 7 (tujuh) bidang dalam kepengurusan IDI masa periode 2021-2022 dengan mengusung visi “Terwujudnya IDI Cabang Bantaeng sebagai Organisasi Profesi Kedokteran yang mandiri dan berwibawa dengan berorientasi pada aspek spiritualitas dan budaya lokal”.

Selain mengagendakan peningkatan kapasitas SDM Dokter, rapat kerja ini juga merumuskan berbagai kegiatan yang mendukung perputaran roda organisasi, kegiatan pengabdian masyarakat, pembinaan profesi, pengembangan organisasi.

Selain itu,kegiatan antisipatif tanggap bencana, hingga mekanisme resertifikasi para anggota IDI Cabang Bantaeng yang saat ini teregistrasi sejumlah 95 orang dokter.

Ditambahkannya bahwa rapat kerja tersebut, Ketua IDI Cabang Bantaeng menyerahkan secara simbolis Piagam Penghargaan kepada 72 orang dokter yang berperan aktif dalam upaya pencegahan dan Pengendalian COVID-19 di Kabupaten Bantaeng. (RR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.