Puan Maharani Himbau TNI, POLRI dan BIN dilarang Berpolitik

Jakarta, Aliefmedia.com – Ketua DPR RI Puang Maharani menyampaikan sebuah pernyataan dan himbauan kepada TNI,POLRI dan BIN serta aparat negara lainnya untuk tidak berpolitik.

Kelompok relawan pendukung Anies Baswedan,sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) mendukung pernyataan Ketua DPR RI Puang Maharani yang meminta TNI tidak berpolitik . Namun, imbauan tersebut juga berlaku untuk semua aparat negara.

Juru bicara program saksi Demokrasi, sekretariat Kolaborasi Indonesia ( SKI) , Solihin Nurodin mengatakan, peringatan puang Maharani tersebut penting untuk dicamkan.”
Bukan hanya bagi segenap TNI tetapi juga bagi aparat institusi negara lainnya seperti POLRI dan BIN.

” Imbauan menyangkut netralitas aparat negara perlu diperluas, bukan hanya kepada TNI tetapi juga kepada teman teman kita di kepolisian maupun institusi inteligen” ,ujar Solihin kepada wartawan di Jakarta Minggu, 9/10/2022.

Solihin menyebut pihaknya juga sudah mengembangkan program saksi Demokrasi untuk mengawasi proses pelaksanaan pemilu sejak sebelum masa kampanye dan pencoblosan. Salah satu tujuannya adalah untuk memberikan jaminan mengenai ketidak berpihakan aparat negara. Bebernya. (Setu Ibrahim, AMN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.