Pelatihan Tahap Kedua Pembuku KSP. Berkat Bulukumba Dilaksanakan

BULUKUMBA, Aliefmedia.com – Pelatihan Peningkatan Sumber Daya Manusia bagi Karyawan dan Karyawati  Koperasi Simpan Pinjam Berkat Bulukumba untuk tahap kedua kembali dilaksanakan. Kegiatan tersebut berlangsung  di Kantor KSP. Berkat Bulukumba, jalan Durian No. 5 Bulukumba, Jumat (13/01/2023).

Setelah sebelumnya pelatihan  tahap pertama sukses dilaksanakan pada tanggal  23/12/2022 hingga 25/12/2022  beberapa waktu yang lalu.

Ketua Pelaksana Pelatihan  H. Muh. Ishak.B dalam laporannya mengatakan, bahwa pelatihan tahap kedua ini diikuti oleh para Pembuku sebanyak  29 orang peserta dengan sumber dana dari Dana Pendidikan KSP. Berkat Bulukumba.

Tujuan pelaksanaannya adalah agar seluruh peserta pelatihan menjadi  lebih profesional lagi dalam menjalankan tugas-tugasnya kedepan.

Sementara itu Ketua KSP. Berkat Bulukumba Dr. Ir. H. Andi Makkasau,MM dalam arahannya menghimbau kepada para peserta agar wajib untuk  diikuti  dengan sebaik-baiknya. Tidak sekedar datang memenuhi kewajiban semata.

“Pelatihan Peningkatan  SDM ini adalah sebuah rencana yang didesain jauh-jauh hari  sebelumnya. Tujuannya agar seluruh Pembuku dilingkup KSP. Berkat Bulukumba dapat melahirkan Laporan Keuangan yang otentik dan benar,” jelas Karaeng Lompo, Panggilan akrab Dr. Andi Makkasau.

Masih kata Karaeng Lompo, KSP. Berkat sebagai Lembaga besar yang berlevel nasional dan menjadi kebanggaan Propinsi Sulsel, maka Laporan Keuangan yang benar-benar otentik sangat diperlukan.

Sebab Laporan Keuangan itulah yang akan dipertanggung jawabkan oleh Pengurus dan menjadi informasi yang sangat penting bagi pihak ketiga termasuk informasi di Kementarian Koperasi Republik Indonesia.

Diakhir sambutannya, Ketua KSP. Berkat Bulukumba kembali mengingatkan agar seluruh peserta fokus mengikuti materi pelatihan.

“Peserta harus fokus mengikuti materi pelatihan. Sebab saudara saudari akan ikut mengantar kemajuan KSP. Berkat Bulukumba kedepan,” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Pengurus, Badan Pengawas, Pengelola, Kepala Wilayah serta Burhanuddin sebagai pemateri yang didampingi oleh IT KSP. Berkat. (KBR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.