Sampling Produk Ekraf Bulukumba akan Warnai Promosi HUT Garuda Indonesia

Bulukumba, Aliefmedia.com – Beberapa produk ekonomi kreatif Kabupaten Bulukumba akan diikutkan dalam promosi produk Bangga Buatan Indonesia yang akan dilakukan oleh Garuda Indonesia pada pelaksanaan ulang tahun Garuda Indonesia ke 74 pada tanggal 26 Januari 2023 mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bulukumba H. Daud Kahal, saat audiensi dengan Pimpinan Bank Sulselbar menyampaikan jika pihaknya merespon surat penawaran PT. Garuda Indonesia (Persero) yang ditandatangani oleh VP Marketing dan Ancillary Fitria Ruswita beberapa waktu lalu.

Melalui PIC Garuda Indonesia Makassar Windhi Lisulangi, lanjut Daud, pihaknya menyampaikan ketertarikan untuk memfasilitasi pelaku Ekraf Bulukumba.

“Alhamdulillah setelah melalui tahap komunikasi ada tiga produk sampling yang diminta dari 25 produk yang kami tawarkan melalui koordinasi dengan Omah Dompea selaku fasilitator pemasaran produk,” ungkap Daud Kahal, Rabu 18 Januari 2023.

Adapun produk yang diajukan adalah Kopi Kajang dari produk usaha Tiga Berlian Kecamatan Kajang, Keripik Kacang Merah produk usaha Kelompok Wanita Tani Tabbuakkang Desa Kahayya Kecamatan Kindang, dan Golden Corn produk usaha Lantabur Indonesia Kecamatan Bonto Tiro.

Ketiga produk tersebut telah disetujui oleh Kantor Pusat Garuda di Jakarta, kata Daud Kahal saat menerima konfirmasi dari PIC Garuda Indonesia Makassar.

“Kami juga berterima kasih kepada Kepala Cabang Bank Sulselbar Bulukumba yang memberi dukungan untuk ajang promosi usaha ekonomi kreatif Bulukumba.
Insya Allah ke depan melalui kolaborasi dengan Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM, kami akan lebih intens melakukan pembinaan terhadap pelaku Ekonomi Kreatif (Ekraf)/Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Bulukumba, sehingga mereka bisa semakin mendapatkan ruang untuk melakukan pengembangan usaha,” pintanya.

Keikutsertaan produk Bulukumba di ajang promosi dalam rangka HUT Garuda Indonesia ini diharapkan semakin mengenalkan hasil UMKM dan ekonomi kreatif Bulukumba secara nasional.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.