Kapolres Bulukumba Usung Jenazah Pensiunan Polri Ke Pemakaman

BULUKUMBA, Aliefmedia.com — Polres Bulukumba menggelar upacara pemakaman Almarhum IPTU (purn) H.Sulmin AR, di tempat pemakaman keluarga Kelurahan Caile Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba, Kamis (22/2/2024).

Pemakaman diselenggarakan secara Dinas Kepolisian dipimpin inspektur upacara, AKP Andi Subhan, SIP.,M.H Kabag Ren Polres Bulukumba dan diikuti oleh peserta upacara serta disaksikan pihak keluarga almarhum dan warga sekitar.

Kapolres Bulukumba AKBP Andi Erma Suryono, S.H.,S.I.K.,M.M bersama PJU Polres Bulukumba dan Ketua Bhayangkari Ny. Eli Andi Erma hadir pada kegiatan upacara pemakaman tersebut.

Kapolres AKBP Andi Erma Suryono juga ikut serta bersama personel yang lain mengusung dan mengantar jenazah ke tempat pemakaman.

Selesai prosesi pemakaman, Kapolres Bulukumba AKBP Andi Erma Suryono bersama ibu ketua Bhayangkari memberikan penghormatan terakhir serta berdoa diatas makam almarhum dan tabur bunga.

Selain itu Kapolres bersama Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Bulukumba menyerahkan santunan kepada istri almarhum.

Almarhum IPTU (Purn) H.Sulmin AR, adalah Pensiunan Polri yang dinas terakhirnya di Polres Bulukumba. Almarhum semasa aktif mendapatkan anugerah atau tanda jasa yakni Bintang Bhayangkara Nararya, sehingga almarhum di makamkan secara dinas Kepolisian.

Almarhum meninggal dunia pada Rabu (21/2) kemarin, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) A.Sultan Daeng Radja Bulukumba karena sakit.

Kasi Humas Polres Bulukumba, AKP H.Marala menyebut upacara pemakaman secara Kedinasan bagi personel Polri merupakan bentuk penghormatan terakhir yang diberikan Institusi terhadap dedikasi dan jasa personel Polri selama aktif bertugas.

“Hari ini, Polres Bulukumba menyelenggarakan upacara pemakaman Kedinasan bagi almarhum IPTU (Purn) H.Sulmin yang diketahui telah meninggal dunia karena sakit pada Rabu kemarin,” kata AKP H.Marala

“Upacara kedinasan ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan terakhir dari Institusi Kepolisian atas dedikasi dan jasa beliau selama bertugas di Kepolisian,” sambungnya.

“Seluruh keluarga besar Polres Bukukumba mengucapkan turut berbelasungkawa atas meninggalnya almarhum. Semoga amal ibadah almarhum diterima Allah SWT dan semoga keluarga almarhum senantiasa diberikan kesabaran dan ketabaha,.” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.