Gelar Tasyakuran HUT ke 16 Bawaslu, Bakri : Momentum Refleksi dan Evaluasi Kerja Pengawasan

BULUKUMBA, Aliefmedia.com – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bulukumba mengatakan bahwa peringatan Hari Ulang Tahun Ke-16 Bawaslu merupakan merupakan momentum untuk melakukan refleksi dan evaluasi terhadap kerja pengawasan yang telah dilakukan.

“Tasyakuran HUT Ke-16 Bawaslu ini merupakan momen penting agar kita semua dapat merefleksi apa yang telah kita kerjakan, mengevaluasi kerja pengawasan yang dilakukan untuk mempersiapakn diri dalam pengawasan Pemilihan Serentak tahun 2024,” kata Bakri saat Apel Tasyakuran HUT ke 16 Bawaslu, Selasa (16/4/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindaklanjut Surat Edaran Nomor 74 Tahun 2024 tentang Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun ke-16 Badan Pengawas Pemilihan Umum.

Diketahui bahwa HUT Bawaslu jatuh pada tanggal 9 April 2024. Tasyakuran ini adalah bagian dari rangkaian peringatan HUT ke 16 Bawaslu, katanya.

Bakri menambahkan jika momen HUT ke 16 Bawaslu merupakan agenda penting dalam perjalanan panjang Bawaslu menjalankan tugasnya sebagai pengawas pemilu. Bawaslu telah berusia 16 tahun, dan ditingkat Kabupaten Bawaslu telah memasuki periode kedua, menurutnya banyak tantangan dan hambatan dalam memperjuangkan integritas pemilu yang berkualitas.

Tasyakuran HUT ke 16 Bawaslu ini dihadiri segenap jajaran Bawaslu Bulukumba. Adapun HUT Ke-16 Bawaslu bertema 16 Tahun Mengawasi untuk Indonesia. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.