Banjir Bandang Melanda Desa Sibalago Kecamatan Toribulu Kabupaten Parigi Moutong Provinsi Sulteng

PARIGI, SULTENG, Aliefmedia.com – Hujan lebat yang melanda wilayah Kecamatan Toribulu Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi Tengah sepanjang malam, menyebabkan terjadinya banjir bandang pada pukul 04:30 subuh, Minggu (23/6/2024).

Randi Yusuf F. Taso, Salah Satu Tim Relawan. (Dok. Red)

Desa Sibalago, khususnya Dusun Tompo, menjadi yang paling parah terdampaknya, dengan satu dusun terendam banjir. Akibatnya, puluhan rumah rusak dan beberapa di antaranya hanyut. Kendaraan roda dua dan roda empat juga dilaporkan banyak yang terbawa arus.

Pada akibat banjir bandang, akses jalan menuju ke daerah tersebut tertutup karena jembatan penghubung mengalami kerusakan dan terputus. Selain itu, terdapat laporan satu orang lansia meninggal dunia akibat kejadian tersebut, dan dua orang lainnya awalnya dinyatakan hilang, namun berkat tanggap para tim relawan berhasil menemukan mereka dalam keadaan selamat.

Para warga yang terdampak sementara mengungsi di rumah warga atau sanak famili yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Saat ini, warga bersama tim relawan telah memulai proses pembersihan rumah masing-masing. Salah satu tim relawan dari KPA KUPEINTA PANASORI, yang bernama Randi Ysuf F. Taso, turut aktif dalam upaya bantuan dan pemulihan, seperti yang ditemui wartawan AMN beberapa waktu lalu. (Mansur Husen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.