Kegiatan pelantikan calon taruna-taruni siswa baru angkatan ke XVI 2019-2020.

Bantaeng, aliefmedianews.com – Kegiatan Pelantikan Taruna-taruna siswa baru angkatan ke XVI 2019-2020 Pada hari senin Tanggal 19 Agustus 2019 Pukul 09.35 wita, di lapangan UPT SMK Negri 2 Bantaeng jl poros bantaeng makassar Desa nipa nipa kec pajukukang Kab.Bantaeng.

Pelantikan ini di hadiri oleh Drs H. Sahabuddin (Wakil Bupati Bantaeng ), Kapten inf Sultan (Danramil 1410-03/Btg Mewakili Dandim 1410/Btg),Iptu Suhardi (mewakili Kapolres) Syahruddin.SPd. MM. (Kepala sekolah SMK Negri 2 Bantaeng), Kr.Ritha Latippa (perwakilan dari PT Huadi Nickel) serta para tamu undangan dan para siswa siswi sebanyak 250 orang

Dalam Sambutan Kepala sekolah SMK Negri 2 Bantaeng yang intinya adalah Kegiatan pelantikan taruna taruni angkatan ke XVI 2019-2020 ini merupakan tradisi yang dilaksanakan setiap penerimaan siswa baru dan program tahunan UPT SMK Negri 2 Bantaeng khususnya di bidang kesiswaan bahwa di tetapkan kegiatan pelantikan calon taruna taruni baru dan di rangkaikan peserta praktek kerja industri serta mementum ini sangat baik untuk kita semua dan terkhusus pada siswa siswi taruna taruni yang di lantik hari ini, dimana merupakan kebanggaan tersendiri bagi siswa siswi dan orang tua.

Begitupun Sambutan bapak bupati yang di bacakan oleh bapak wakil bupati Bantaeng H.Sahabuddin memaparkan Dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan Nasional adalah salah satu cita-cita nasional yang harus diperjuangkan oleh bangsa Indonesia, Masa depan bangsa selain ditentukan oleh sumber alam juga ditentukan oleh kualitas sumber daya manusi itu sendiri.

Lanjutnya, Upaya membentuk manusia yang cerdas dan berkualitas serta berkepribadian baik adalah bagian
dari misi pendidikan yang menjadi tanggung jawab profesional setiap
guru, karena Pendidikan tidak hanya memberikan pengetahuan yang paling mutakhir, namun juga harus mampu membentuk karakter kuat setiap peserta didik sehingga mampu mengembangkan potensi diri dan menemukan tujuan hidup dalam hal karakter kewarganegaraan.

Selain itu arah dan tujuan pendidikan nasional,seperti diamanatkan oleh UUD 1945 adalah peningkatan iman dan taqwa serta pembinaan akhlak mulia para peserta didik yang dalam hal ini adalah seluruh warga negara yang mengikuti proses pendidikan di Indonesia. Pengembangan UPT SMK Negeri 2 Bantaeng merupakan tanggung jawab kita bersama, baik pemerintah, tenaga pendidik dan kependidikan serta masyarakat. Oleh karena itu, Pemerintah melaksanakan tugas pokonya yaitumemberikan pelayanan dan pengaturan, utamanya dalam penyediaan fasilitas dan infrastruktur.ungkapnya (Jf)