SAMBUT TAHUN BARU HIJRIYAH PONPES MANNILINGI BULO-BULO LAKSANAKAN TAHLILAN, DOA DAN JALAN SANTAI

Jeneponto, Aliefmedianews.com – Sambut tahun baru islam 1441 H / 2019 M dilaksanakan ba,da Sholat Magrib berjamaah, kemudian dilanjutkan tahlilan, zikiran dan Sholawatan kepada Rasulullah SAW. Esok harinya di lanjutkan dengan Jalan Santai santri santriwati. Jalan santai pagi ini di lepas oleh Direktur Ponpes Mannilingi Bulo-bulo.

Kegiatan tersebut di hadiri para petinggi pengurus yayasan, pimpinan Ponpes Mannilingi, Dewan Guru MA dan MTs.

Hadir pula Direktur PT.Berkat Bulukumba Ir.Alwi Karaeng Ngawing bersama ibu. Pengurus Kopontren Rahmat Mannilingi Bulo-bulo dengan Route 2 Km dalam wilayah Desa Bulo-bulo Kec. Arungkeke.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat bahwa 1 Muharram merupakan bulan kemenangan perjuangan Rasulullah saw dalam menyebarkan dan memperjuangkan Tauhid dan Syariat Agama Islam.

Sebelumnya dilakukan Zikiran, Yasinan, Sholawatan dan Sholat lail bertempat di Masjid ARIFUDDIN ZAINUDDIN kompleks Ponpes Mannilingi Bulo-bulo dipimpin langsung Kyai.Hasyim Lawa.

Ditempat terpisah Kepala Madrasah Aliyah Mannilingi Bulo-bulo mengatakan bahwa kegiatan penyambutan tahun baru Islam di laksanakan secara sederhana namun penuh hikmah. ungkapnya.

Karena itu saya berharap agar kegiatan ini terus kita budayakan ke-anak anak kita sebagai generasi pelanjut Islam dimasa akan datang,kata dia penuh harap.
(Humas ponpes)