Dipicu Perselingkuhan, Kantor Kades Karama Disegel Warga

BULUKUMBA, Aliefmedia.com – Kantor Kepala Desa Karama Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba Sulsel mengalami penyegelan oleh sekelompok warga pada hari ini, Minggu (10/3/2024).

Aksi tersebut dipicu oleh perselingkuhan yang melibatkan oknum Kepala Desa JS dengan seorang wanita simpanannya.

Warga setempat mengekspresikan ketidakpuasan mereka terhadap perilaku tidak etis JS yang dianggap merugikan kepercayaan masyarakat. Penyegelan kantor ini diharapkan menjadi tindakan protes yang menyoroti tuntutan atas akuntabilitas dan integritas kepemimpinan di tingkat desa.

Tindakan oknum Kepala Desa, JS, dianggap telah keterlaluan oleh masyarakat setempat, yang menyebabkan hilangnya kepercayaan. Perselingkuhan yang terungkap telah menimbulkan ketidakpuasan yang mendalam di antara warga Desa Karama.

Kepercayaan masyarakat terhadap kepemimpinan desa terguncang akibat perilaku tidak etis JS. Warga menyatakan bahwa tindakan ini merugikan tidak hanya integritas pribadi JS tetapi juga melemahkan kepercayaan mereka terhadap lembaga desa. Protes yang melibatkan penyegelan kantor desa menjadi bentuk ekspresi masyarakat terhadap ketidakpuasan mereka terhadap perilaku yang dianggap tidak pantas dari seorang pemimpin.

Asdar, koordinator aksi protes, dengan tegas menyatakan bahwa masyarakat menuntut Kepala Desa Jusman untuk segera mengundurkan diri atau dicopot dari jabatannya. Aksi protes ini ditekankan sebagai bentuk kekecewaan mendalam terhadap perilaku Jusman yang dianggap tidak pantas.

Sebagai simbol protes, warga Karama telah memasang kain putih bertulis “Kantor ini Disegel Warga”.

Kain putih tersebut menjadi tuntutan keras terhadap kepemimpinan Jusman. Masyarakat berharap agar langkah-langkah tegas diambil untuk menjaga integritas dan kepercayaan dalam struktur pemerintahan desa. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.