Optimalkan Sistem Irigasi, Babinsa Kodim 1425 Jeneponto Survey Titik Sumber Mata Air Untuk Pompanisasi

JENEPONTO, Aliefmedia.com – Dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan nasional, TNI-AD berkomitmen membantu pemerintah dalam hal ini Menteri Pertanian dalam pengoptimalisasian lahan pertanian dan membantu mengatasi permasalahan kesulitan air di wilayah.

Senada dengan hal tersebut, Komandan Kodim 1425 Jeneponto Letkol Inf Muhammad Amin, S.IP., melalui Pasi Ter Kodim 1425 Jeneponto Letda Cba Hasanuddin, menginstruksikan kepada Babinsa jajarannya, untuk melakukan survey lokasi titik sumber mata air yang akan dipasang pompanisasi, sumur bor, dan pompa air pada lahan tadah air, di wilayah teritorial Kodim 1425 Jeneponto Kabupaten Jeneponto, Rabu 20/03/2024.

Pasi Ter Kodim 1425 Jeneponto Letda Cba Hasanuddin, dalam keterangannya menjelaskan, bahwa permasalahan air khususnya di wilayah Kabupaten Jeneponto harus dituntaskan demi kesejahteraan masyarakat dan petani.

Maka dengan strategi pompanisasi, sumur bor, dan pompa air ini merupakan langkah mitigasi kekeringan yang akan sangat efektif membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan para petani untuk tetap bisa bercocok tanam di tengah ancaman kekeringan, jelas Pasi Ter.

Harapannya, upaya ini nantinya dapat menjadi solusi bagi masyarakat khususnya warga Kabupaten Jeneponto, terutama saat musim kemarau. (Pendim 1425/Jeneponto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.