Babinsa Koramil 1425-05/Batang Sertu Ilham Pimpin Upacara di SMAN 5 Jeneponto

JENEPONTO, Aliefmedia.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1425-05/Batang Sertu Ilham, bertindak selaku Pembina upacara di sekolah SMA Negeri 5 Jeneponto, Desa Camba-camba, Kecamatan Batang, Kabupaten Jeneponto. Senin, 21/10/2024.

Kegiatan upacara tersebut dirangkaikan dengan Pengukuhan Ekskul Paskib bagi siswa-siswi SMAN 5 Jeneponto, dihadiri oleh Kepala Sekolah, Staf dan Guru, serta diikuti seluruh siswa-siswi SMAN 5 Jeneponto, berjalan penuh khidmat, lancar dan sukses.

Kehadiran Babinsa dalam upacara bendera ini memberikan makna yang lebih mendalam, mengingat peran TNI dalam menanamkan rasa cinta tanah air dan kedisiplinan kepada generasi penerus bangsa yang ada di wilayah desa binaannya.

Sertu Ilham dalam amanatnya menyampaikan bahwa Upacara bendera yang kita laksanakan rutin setiap hari senin ini, adalah salah satu kegiatan penting untuk membentuk karakter bangsa.

“Upacara mengajarkan sikap kedisiplinan terutama terhadap siswa-siswi, Menghargai ketepatan waktu, kerja sama, kebersamaan antar siswa, Membentuk jiwa kepemimpinan dan rasa tanggung jawab, Memupuk rasa cinta tanah air dan patriotisme, Mengembangkan kemampuan fisik dan mental, untuk menyongsong masa depan,” tegas Babinsa.

(Pendim 1425/Jeneponto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.