Program Pompanisasi Terus Digencarkan Oleh Seluruh Babinsa Di Wilayah Teritorial Kodim 1425/Jeneponto

JENEPONTO, Aliefmedia.com – Serka Herman anggota Koramil 1425-04/Kelara, turun langsung kelapangan mendampingi kelompok tani diwilayah binaannya, Desa Gantarang, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto, dalam rangka uji coba dan memastikan mesin pompa air bantuan dari Kementerian Pertanian RI, dapat berfungsi dengan baik, Rabu 23/10/2024.

Serka Herman menyebutkan bahwa dirinya sebagai aparat kewilayahan akan terus berupaya untuk selalu hadir mendampingi dan membantu petani diwilayah binaannya, guna mendukung program pemerintah dalam hal ketahanan pangan.

Sementara itu, Dandim Letkol Inf Muhammad Amin, S.IP., saat dikonfirmasi menjelaskan, Program pompanisasi, merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Kementerian Pertanian RI, berkolaborasi dengan TNI-AD dalam hal meningkatkan produktivitas pertanian melalui penyediaan akses air yang memadai di lahan persawahan milik petani.

“Keberadaan program pompanisasi, diyakini menjadi salah satu faktor utama dalam mensukseskan ketahanan pangan di Kabupaten Jeneponto,” jelas Dandim.

Sebelumnya, kata Dandim, berbagai langkah telah dilakukan oleh dirinya guna meningkatkan ketahanan pangan di Jeneponto. Salah satunya, dengan menginstruksikan seluruh personil Babinsa untuk melakukan pendampingan dan membantu para petani diwilayah binaannya.

Tentunya, hal itu dilakukan dengan melibatkan dan berkoordinasi seluruh pihak terkait. Dirinya berharap, adanya pompanisasi itu bisa meningkatkan capaian program ketahanan pangan di wilayah teritorialnya, harap Dandim Letkol Inf Muhammad Amin. (Pendim 1425/Jeneponto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.