Pelaksanaan Pelatihan Pembuatan Pupuk Kompos Dan Pembuatan Pestisida Nabati Di Tutup.

Bulukumba, Aliefmedia.com – Pelatihan pembuatan pupuk kompos dan pembuatan pestisida nabati yang di selenggarakan di Desa gunturu Kec. Herlang hari ini, Kamis (19/12/2019) ditutup oleh Kepala Desa Gunturu.

Pelatihan yang di laksanakan sejak Senin (16/12/2019), terselenggara atas kerjasama Dinas Pertanian (BPP Kec. Herlang) dan Pemerintah Desa Gunturu.

Hadir dalam acara penutupan tersebut, Kepala Desa Gunturu, Andi Ahmad Iqbal, S.Sos.M.Si, Tim Pengajar yakni, Kordinator BPP. Kec. Herlang, Komang Madrya.SP dan Nurwati, SP, PPL Desa Gunturu, Nuraeni. SP, Para Kepala Dusun dan Para Peserta Pelatihan se Desa Gunturu.

Sebelum menutup acara, Kepala Desa Gunturu, Andi Ahmad Iqbal dalam sambutannya menyampaikan agar pelatihan ini berkelanjutan dan mengharapkan adanya pendampingan.
” Saya minta agar apa yang kita dapatkan dalam pelatihan ini, bisa berkelanjutan. Caranya ialah dengan membuat satu demplot atau percontohan sekitar 10 atau 20 pohon saja untuk di perlakukan khusus. Saya juga meminta agar dari BPP herlang mengadakan pendampingan”

PPL Desa Gunturu, Nuraeni, SP kepada Aliefmedia.com merasa bersyukur atas di selenggarakannya pelatihan ini. Dan mudah-mudahan kedepannya di adakan lagi pelatihan yang manfaatnya bisa di rasakan oleh para petani. (Kasmad Bachtiar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.