KETUA BPD DESA KAMPALA GELAR MUSDES TAHUN 2019.

Jeneponto, aliefmedianews.com – Ketua BPD Desa Kampala Kecamatan Arungkeke Kabupaten Jeneponto gelar Musyawarah Tingkat Desa (Musdes) bertempat di Aula Kantor Desa Kampala pagi ini senin,29/7/2019.
Musdes dihadiri Kepala Desa Kampala Hj.Rosmiati,SE.Kr.Lebong,Babinsa Desa Kampala,Babimkamtibmas,Camat Arungkeke Almsyah, SE.MM.Kr.Jappu,Para Kadus,Para Imdus, Imdes,kader,Bidang Desa,PPL,Ilham Nur, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Perempuang serta undangan lainnya.

Ketua BPD Syamsuddin dalam Arahannya mengata kan bahwa Musdes ini telah diawali dari Musdus(MusyawarahTingkat Dusun),Hasil rumusan program pada Musyawarah di tingkat dusun inilah yang kita presentasi kan pada Musdes ini.
Dan tentunya kebutu han pembangunan ditingkat dusun sudah tentu tidak sama kebutuhan nya ungkapnya.

Oleh karena itu ditingkat Musyawa rah Desa ini akan kita lakukan pringkat atau skala prioritas program kebutuhan yang mendesak untuk kita ajukan ke tingkat atas.Kata Syamsuddin.

Hj.Rosmiati Kr Lebong pada kesem patan itu juga menambahkan bahwa sekarang ini program itu harus berasal dari tingkat paling bawa yakni tingkat duaun.Jadu apa yang kita sudah musyawarahkan didusunnya masing-masing harus sesuai keburuhannya.Dan tidak akan mungkin tingkat kebutuha itu sama dengan apa yang diusulkan oleh dusun lainnya, tegasnya.

Karena itu,saya selaku pemerintah Desa Kampala mengharapkan kepada masyarakat agar menguaulkan program itu benar benar dapar bermampaat bagi masyarakat diling kungannya.harapnya.

Sementara itu,Camat Arungkeke Almsyah mengharapkan keterlibatan semua stakeholder untuk membangun Desa Kampala yang maju,makmur,adil dan sejahtrah.
ditambahkan pula bahwa harus ada kegiatan jika ingin pencairan Dana Desanya.

Juga Bidang Desa diminta juga memberikan atau mengajukan program khususnya bidang sarana dan prasarana kesehatan. Kata Camat.

Camat juga meminta agar PBB nya segera dilinasi,untuk Desa Kampala itu sebesar Rp.3.120.000 itu harus lunas.Demikian pula untuk PPL saya minta bergerak apa upaya agar masyarakat bisa maju bidang pertanian,PPL bidang perikanan ini juga tidak pernah muncul dan tidak diketahui dimana PPKnya.Kata Camat. (Syam-Sapar)