SETDA JENEPONTO BUKA PELATIHAN JURNALIS JENEPONTO

Jeneponto, aliefmedianews.com – Serikat Pers Reformasi Nasional (Sepernas) DPC. Kabupaten Jeneponto mengadakan Pelatihan Jurnalistik Putih Abu Abu tingkat SMA/SMK, MA se – Kabupaten Jeneponto di Aula Polres Jeneponto Jl. Pahlawan Kel. Empoang, Kec. Binamu Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Kamis, 25/7/2019

Turut hadir dalam acara tersebut Dandim 1425 Jeneponto Letkol Irfan Amir, Sekda Jeneponto Dr. dr. H. Syafruddin Nurdin, M.Kes, Kepala Kemenag Jeneponto H. Saharuddin, S.Ag.,M.Pd, Polres Jeneponto yang di wakili oleh Kompol H. M. Yasin, Peserta dari Putih Abu – Abu berjumlah 26 orang beserta seluruh Personel Sepernas DPC Kabupaten Jeneponto yang sempat hadir.

Pelatihan ini bertemakan “Jurnalistik Modal Positif Siswa yang Kreatif, Inovatif dan terampil dalam menulis”.

Pelatihan Jurnalistik tersebut dibuka oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Jeneponto, Dr. dr. Syafaruddin Nurdin, M. Kes, dalam sambutannya berharap, agar Pelatihan Jurnalistik ini bisa melahirkan generasi baru dan memberikan pelajaran bagaimana Cara mengakses sebuah informasi yang benar, dan bagaimna cara menulis sebuah artikel atau berita Yang sesuai dengan kondisi.

Ketua DPC Sepernas Kabupaten Jeneponto Muh. Arief,K menyampaikan bahwa “Bila mau jadi Orang Besar,maka menulislah bagai Wartawan dan bicaralah seperti Orator ”
Bagi para peserta pelatihan agar mengikuti dengan serius karena pelatihan ini menjadi pelajaran yang bermanfaat bagi peserta pelatihan Jurnalis Putih Abu – Abu. Semoga kalian semua berbakat dan menjadi Wartawan yang Professional di masa mendatang.

Hal senada juga diutarakan Kepala Kemenag Jeneponto H. Saharuddin, S.Ag.,M.Pd. kepada Peserta untuk mengikuti Pelatihan Jurnalistik dengan baik hingga selesai karena melalui Pelatihan Jurnalistik siswa akan mampu membaca dan menulis.

Sedangkan Perwakilan Polres Jeneponto Kompol H. M. Yasin juga mengungkapkan bahwa berita – berita yang akurat akan mampu membangun Jeneponto karena di baca oleh orang luar Jeneponto.

“Jurnalis adalah merupakan sarana untuk membangun opini yang positif karena baik buruknya Jeneponto ini berada di tangan Jurnalis,” Ungkapnya. (Tim)