Desa Bonto Ujung Disulap Jadi Desa Wisata Kuliner

Jeneponto, Aliefmedia.com – Bonto Ujung adalah desa yang terletak di Kecamatan Tarowang Kabupaten Jeneponto.

Sejak dinahkodai oleh Suardi A.Kahar sebagai Penjabat Kepala Desa masa transisi 2019-2020 menggebrak dengan Jargon Bonto Ujung Hebat.

Bonto Ujung Hebat adalah sebuah spirit, sebuah semangat dan cita-cita luhur masyarakat Desa Bonto Ujung yang dituangkan dalam Visi Bonto Ujung Lokomotif Pengembangan Laboratorium Kepemudaan, Anak, Ekonomi dan Pendidikan. Lalu dikembangkan melalui Misi Appa Sulapa, yakni Desa Ramah Anak, Laboratorium Kepemudaan, Ekonomi Berbasis Kawasan dan Pendidikan Berdaya Saing.

Bonto Ujung juga mengembangkan Desa Wisata Kuliner Kelapa Muda dengan memadukan keindahan alam pantai. Semua ini adalah potensi lokal yang dapat meneguhkan kehebatan Bonto Ujung.

Selain itu, untuk memaksimalkan kualitas pelayanan masyarakat, maka melalui APBDes TA 2019 diperadakanlah Kendaraan Operasional Serba Guna. Dari sekian program yang diluncurkan kebanyakan adalah program berbasis pemberdayaan dan pembinaan kemasyarakatan.

“Melalui dukungan kuat masyarakat, Kami sangat bersyukur dapat dengan mudah menselaraskan program Desa Bonto Ujung dengan Visi SMART Pemda Kabupaten Jeneponto.

Dukungan inilah yang membuat Kami kuat menghadapi guncangan pemberitaan miring. Semua itu tidak dapat dielakkan karena kita sedang berada di era keterbukaan informasi. Bagi Kami, sorotan dan tudingan, provokasi dan agitasi adalah vitamin yang dapat menjadi suplemen dalam rangka meningkatkan vitalitas kinerja pemerintahan,” ucap Penjabat Kepala Desa Bonto Ujung Suardi A. Kahar. (Sapar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.