Kasat Intelkam Polres Jeneponto Hadiri Rapat Pemantapan Pelantikan Kepala Desa Terpilih 2019

Jeneponto – Aliefmedia.com – Rapat Pemantapan Pelantikan Kepala Desa terpilih Kab. Jeneponto tahun 2019 dilaksanakan di Aula Kantor Dinas PMD, Jl. Abd. Jalil Sikki Kel. Balang Toa Kec. Binamu Kab. Jeneponto, Ahad, 29/12/2019 Pukul 11.00 wita.pagi tadi. Hal di jelaskan oleh Kasubbag Humas Polres Jeneponto AKP Syahrul kepada Awak Media ini.

Rapat tersebut dihadiri oleh Kadis PMD Jeneponto, ABD. MAKMUR, S.Sos, M. Adm. Pemb, Kasat Intelkam Polres Jeneponto KOMPOL ROBY ANDI MANNAUNGI, Kabag Ops yang diwakili Paur Subbag Dal Ops IPDA AHMAD SALEH. SH, MH, KBO Sat Lantas Polres Jeneponto IPTU HAMKA, S.Sos, Sekretaris Dinas PMD, AMIRULLAH, SE, dan Kabid Dinas PMD, SAHRUL KALEPU, S.Ag, M.Ag.

Dalam rapat yang digelar tersebut Kasat Intelkam Polres Jeneponto mengungkapkan, bahwa dalam rangka rencana pelaksanaan pelantikan Kepala Desa, perlu di tetapkan lokasi/tempat dan tanda tamu VIP untuk penempatan pengamanan tertutup secara maksimal.

Lanjutnya, adanya beberapa catatan yang perlu diantisipasi yakni gelombang aksi unjuk rasa pada saat pelaksanaan pelantikan Kepala Desa, karena diduga adanya beberapa kelompok yang telah dinyatakan tidak lolos dalam Pilkades serta tidak menutup kemungkinan akan adanya dugaan berencana melakukan aksi unjuk rasa di lokasi pelantikan Kepala Desa.

“disarankan kepada Kepala Desa terpilih yang akan dilantik untuk membatasi keluarga atau simpatisan yang akan hadir mengikuti pelantikan dengan jumlah maksimal sebanyak 5 (Lima) orang setiap desa, Guna mengantisipasi terjadinya kemacetan di area berlangsungnya pelantikan,” ujar Kasat Intelkam.

Ditempat yang sama, Kabag Ops Polres Jeneponto yang diwakili Paur Subbag Dal Ops memaparkan bahwa, Bag OPS Polres Jeneponto berdasarkan laporan Perkiraan Intelijen, telah membuat Renpam yang melibatkan 150 (Seratus lima puluh) personil untuk malaksanakan pengamanan yang tergabung dalam Pamka dan Pamtub.

Dalam pelaksanaan pelantikan, agar panitia atau Dinas PMD Kab. Jeneponto selalu melakukan koordinasi dengan Polres Jeneponto agar dalam pelaksanaan pengamanan dapat berjalan aman dan lancar.

Sementara Kadis PMD Kab. Jeneponto mengatakan, bahwa Kami panitia pelaksana pelantikan akan segera menindak lanjuti masukan dan saran dari pihak pengamanan.

Adapun terkait lokasi/tenda VIP kami panitia akan membatasi tamu yang akan menempati dengan cara hanya tamu yang mendapatkan undangan VIP yang bisa menempati lokasi/tenda VIP.

“kami selaku panitia akan melakukan koordinasi dengan para Kepala Desa terpilih yang akan dilantik agar membatasi keluarga dan simpatisan yang ikut mengadiri pelantikan dengan jumlah maksimal sebanyak 5 (Lima) orang setiap Kepala Desa” terang Kadis PMD Kab. Jeneponto.

Terkait pengaturan Arus Lalu lintas dan lokasi Parkir saat pelantikan di laksanakan, KBO Sat Lantas Polres Jeneponto paparkan bahwa dari Sat.Lantas Polres Jeneponto sudah membuat sketsa rekayasa Lalulintas dan penempatan parkir pada lokasi pelantikan guna mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaraan atau kemacetan pada saat pelaksanaan pelantikan.

“Kami meminta kepada panitia untuk besama – sama melakukan survei area lokasi pelantikan sebab perlu diperkirakan jumlah kendaraan yang akan meng hadiri pelantikan dan penempatan lokasi parkir dan jalur yang akan dilalui tamu VIP” Katanya.

Rapat koordinasi yang di gelar berakhir sekitar pukul 11.45 wita dan mendapatkan Pamka dan Pamtup dari Personil Polres Jeneponto dan Polsek Binamu, selama kegiatan berlangsung Situasi berjalan aman dan lancar. ”

Hal ini disampaikan oleh Kasubag Humas Polres Jeneponto AKP Syahrul ( Abdsyam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.