Mulyadi Mustamu Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Hadiri Pesta ADAT JE’NE-JE’NE SAPPARA.

Jeneponto, Aliefmedia.com – wakil Bupati Jeneponto H.Paris Yasir dan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Mulyadi Mustamu Kr Tinggi hadiri Pesta Adat ” Ak je’ne – Je’ne Sappara” di dusun Kalumpang Desa Bontosunggu Kecamatan Tamalatea siang tadi, Minggu (29/12/2019).

Dalam Acara pesta Adat tersebut hadir pula Bupati Jeneponto, Drs.H.Iksan Iskandar.M.Si, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs.Nur Alam M.Si, Kapolsek Binamu, AKP Salman Salam,SH.

Pesta Rakyat A’jene je’ne sappara ini dilakukan setiap tahunnya oleh masyarakat Desa Bontosunggu, dan diperkirakan sekitar 700-an pengunjung yang datang dari berbagai Desa di Kabupaten Jeneponto ini.

Kehadiran Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan membukan secara Resmi pesta Rakyat tersebut. Panitia dalam laporannya mengatakan, bahwa rangkaian Pesta Rakyat diramaikan dengan berbagai kegiatan Lombah olah raga dan seni.

Salah satunya perlombaan yang menarik ditonton oleh masyarakat pengunjung adalah Lomba Perahu Dayung dipantai Kalumpang Desa Bontosunggu.

Mulyadi Mustamu Kr Tinggi dalam sambutannya mengatakan, bahwa pesta Rakyat ini diselenggarakan sebagai rasa syukur kepada Allah SWT.

Dalam kegiatan pesta Rakyat ini dikawal langsung oleh Kapolsek Tamalatea AKP Salman Salam,SH beserta Anggotanya, Danramil Tamalatea dan Anggotanya, sehingga acara tersebut berlangsung aman, tertib, lancar dan terkendali.
Ucap AKP. Syahrul Kasubbag Humas Polres Jeneponto. (Abdsyam/AJS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.